Inilah Alasan Kenapa Doraemon Tak Punya Kuping dan Berwarna Biru

Arai Amelya | Selasa, 09 Desember 2014 12:00 WIB
Inilah Alasan Kenapa Doraemon Tak Punya Kuping dan Berwarna Biru
Kapanlagi.com - 40 tahun sudah Doraemon ada di Bumi dan menghibur berbagai anak kecil dari generasi ke generasi. Kamu yang besar di era tahun 90an, tentu sangat mengenal robot kucing berwarna biru yang takut dengan tikus ini. Yap, karakter manga karangan Fujiko F Fujio ini memang membuat siapapun gemas.

Namun tahukah kamu kalau Doraemon yang kamu kenal saat ini tidak muncul seperti itu dulunya? Yap, kucing gendut asal Jepang ini rupanya tidak lahir dengan warna biru. Ada sebuah kisah pedih yang dialami Doraemon sehingga kini berpenampilan tanpa telinga dan biru seperti yang kamu kenal.

Dalam sejarah yang diceritakan di Doraemon 100 Secret Gadget Expo mulai 28 November 2014 - 8 Maret 2015, tertuliskan bahwa Doraemon adalah robot kucing dari abad ke-22 yang 'terlahir' dengan warna kuning terang dan memiliki sepasang telinga khas kucing yang runcing. Lhoh, sekarang kok berubah? Begini ceritanya.

Telinga dimakan tikus, Doraemon sedih foto via VemaleTelinga dimakan tikus, Doraemon sedih foto via Vemale


Kala itu di masa depan, Doraemon yang sudah terlahir rupanya mengalami sebuah tragedi yang menyedihkan. Ada tikus yang memakan sepasang telinga Doraemon sehingga membuat kucing lucu itu sangat takut dan benci kepada tikus. Lantaran tak punya telinga, Doraemon bertemu dengan kekasihnya, Noramyako.

Kendati tak punya telinga, Doraemon tetap lucu kan? foto via VemaleKendati tak punya telinga, Doraemon tetap lucu kan? foto via Vemale


Alih-alih membuat Doraemon tenang, Noramyako malah tertawa keras sekali sehingga membuat Doraemon makin terpuruk. Untuk menghibur dirinya yang sedih dan tak punya telinga, Doraemon meminum obat bahagia. Sayangnya Doraemon salah obat karena malah meminum obat sedih yang justru membuatnya menangis terus-menerus dalam kepedihan selama 3 hari 3 malam.

Lantaran Doraemon menangis terlalu lama, warna kuning terang di tubuhnya berubah menjadi biru. Suara kucingnya pun berubah serak seperti yang kamu kenal. Meskipun kini dikenal tak punya telinga dan bersuara serak, Doraemon tak perlu sedih lagi. Karena kamu tentu sayang Doraemon kan? (kpl/aia)

Editor :  

Arai Amelya

Join Kapanlagi.com