Jadi Penurut, Kisah Kucing Petani yang Diceramahi Majikan Sebelum Makan

Galuh Esti Nugraini | Senin, 11 Februari 2019 16:15 WIB
Galuh Esti Nugraini | Senin, 11 Februari 2019 16:15

Kapanlagi.com - Inilah kisah para kucing peliharaan Abang Cali. Abang Cali sendiri berprofesi sebagai petani. Maka tak heran jika kucing-kucing peliharaannya ini disebut dengan kucing petani.

Menjadi seorang petani karena ia ingin meneruskan ilmu yang didapat saat menginjak bangku kuliah di jurusan pertanian. Ia pun memiliki 4 kucing yang bernama Arnold, Boy, Piter, dan Repa.

Ia sering mengunggah aktivitasnya bersama para kucing miliknya di YouTube. Mulai dari saat memberikan makan hingga mengajak kucingnya ke kebun. KLovers pun bisa menikmati video keseharian mereka dalam channel Kucing Petani.

1 Dari 6 Halaman

1. Ceramah

Ceramah Kucing yang mendapat ceramah sebelum makan (credit: Kucing Petani YouTube channel)
Uniknya, Abang Cali ini selalu berikan ceramahnya terlebih dahulu sebelum kucing-kucing miliknya makan. Ceramah tersebut sebagai bukti syukur atas anugerah yang kucing didapat para kucingnya karena bisa makan enak.

Yang lebih unik lagi, keempat kucing itu pun terlihat menurut dan mendengarkan majikannya berceramah. Padahal dihadapan mereka terdapat banyak ikan yang bisa saja mereka santap.

"Bismillahirrahmanirrahim, Ass.Wr.Wb untuk nikmat Allah SWT pada hari ini kucing-kucingku InsyaAllah menikmati apa yang Allah titipkan makanya saya ingin sampaikan pada kalian adalah sebuah nikmat yang harus disyukuri sedikit atau banyak kita harus mensyukuri nikmat itu," jelasnya pada keempat kucingnya.

2 dari 6 halaman

2. Berdoa Sebelum Makan

Berdoa Sebelum Makan Berdoa sebelum makan (credit: Kucing Petani YouTube channel)
"Kucing-kucingku perlu saya sampaikan bahwa ikan ini adalah nikmat yang Allah sampaikan pada saya. Untuk kalian jangan dimakan ya. Enak sekali ikan-ikan ini. Sabar boy sabar, belum pembagian ini," lanjutnya.

Sang majikan pun meminta agar para kucingnya berdoa terlebih dahulu sebelum makan. Baru setelah itu, sang majikan pun memberikan jatah ikan pada mereka dengan menyuapi.

3 dari 6 halaman

3. Tampil Kece

Tampil Kece Kucing pakai kacamata (credit: Kucing Petani YouTube channel)
Keempat kucingnya pun tak seperti kucing pada umumnya. Ya, mereka pun memakai aksesoris, sebuah kacamata berukuran kecil. Kucingnya pun tampak kece dengan kacamata berwarna hitam itu.

Apalagi ada salah satu kucing yang juga dipakaikan sejenis wig. Wig tersebut berwarna coklat, yang terlihat pas dengan kulit kucing itu. Seolah-olah kucing ini pun tampak seperti singa.

4 dari 6 halaman

4. Ikan Hasil Panen

Ikan Hasil Panen Ikan dari hasil panen di kolam (credit: Kucing Petani YouTube channel)
Ikan-ikan yang diberikan sebagai makanan untuk kucingnya ini adalah hasil dari panen di kolamnya. Beragam ikan pun Abang Cali berikan dari hasil memanennya. Mulai dari ikan mujair sampai nila.

Saat ikan baru saja dipanen, para kucingnya pun tak langsung menyantapnya. Mereka tahu betul jika ikan tersebut baru boleh disantap setelah selesai di masak.

5 dari 6 halaman

5. Dimandikan

Dimandikan Kucing yang sedang dimandikan (credit: Kucing Petani YouTube channel)
Tak hanya berikan ceramah Abang Cali juga memperhatikan kebersihan dari kucing-kucingnya itu. Ia pun rutin memandikan secara bergantian.

Kucing-kucingnya pun menurut saja saat dimandikan oleh majikannya. Bahkan Abang Cali memandikan mereka sambil bercerita.

6 dari 6 halaman

6. Ikut Berkebun

Ikut Berkebun Ikut menemani majikan di kebun (credit: Kucing Petani YouTube channel)
Saat Abang Cali di kebun pun, ia juga membawa kucing peliharaannya itu. Tidak dibawa semua, ia hanya membawanya satu. Ya, mereka diajak bergiliran.

Berbagai aktivitas pun dilakukan, seperti menemani Abang Cali saat menanam cabai, panen padi, menanam durian hingga menemani saat membajak sawah.

(kpl/gen)


Join Kapanlagi.com