Jadi Sebutan Buat Orang yang Suka Telat, Begini Asal-Usul Penggunaan Kata 'Ngaret'

Zaki Mursidan Baldan | Selasa, 20 Agustus 2019 14:53 WIB
Jadi Sebutan Buat Orang yang Suka Telat, Begini Asal-Usul Penggunaan Kata 'Ngaret'

Kapanlagi.com - Milenial sekarang dikenal punya kreativitas luar biasa dalam menghadirkan sesuatu yang baru. Nggak bias dipungkiri sih mengingat mereka punya banyak banget media buat mengeksplorasi daya kreatif. Sebagai bukti nyata, generasi kekinian dianugerahi kemampuan luar biasa lho, buat melahirkan istilah-istilah baru. Salah satu yang lagi ngetren saat ini adalah kata Ngaret .

Udah tahu kata ini, KLovers? Yuk pahami lebih jauh asal-usulnya!

Berasal dari Kata Karet

Ngaret itu berasal dari kata dasar karet , Klovers. Diksi ini dipilih oleh milenial buat menggambarkan sesuatu yang melar atau molor dari waktu yang telah direncanakan bareng. Jadi semisal punya janji jam 6, biasanya orang-orang yang suka ngaret bakal datang sejam berikutnya.

Buat Orang yang Suka Telat

Istilah ngaret tentu aja dipersembahkan buat mereka yang suka banget telat. Menyebalkan banget kan, punya teman kayak gini? Atau kamu sendiri termasuk orang yang suka ngaret? Hm, harus disadari nih kalau hobi terlambat bisa bawa banyak kerugian. Mending jadi pejuang #AntiNgaret deh! Kenapa?

Kamu pernah mendengar ungkapan yang bilang, The Early Bird Gets The Worm? Frase tersebut mengandung arti, siapa yang datang lebih awal bakal punya kesempatan lebih besar buat memperoleh pa yang diinginkan. Kalau dilihat lebih jauh, harus diakui kalau kebiasaan nggak ngaret bakal bikin produktivitasmu terus meningkat.

Waktunya Jadi Pejuang #AntiNgaret

Jangan tunda-tunda lagi, KLovers. Sekarang waktu yang tepat buat jadi pejuang #AntiNgaret! Caranya gampang kok, yuk pakai terus Grab yang menghadirkan banyak banget kemudahan buat kamu. Di antaranya penambahan hingga 5 juta titik penjemputan yang bakal memudahkan pengemudi dan pengguna untuk menentukan lokasi.

Nggak berhenti sampai di situ saja, ada juga fitur Venues yang dihadirkan lebih lengkap dengan penambahan panduan berupa visual dan teks. Kemudian kamu juga bisa menyimpan alamat yang sering dikunjungi menggunakan fitur Saved Places, dengan begitu nggak perlu repot-repot lagi buat ngetik alamat, deh. Selain itu, ada juga layanan GrabNow yang dapat mengoneksikan kamu dengan driver terdekat.

Biar lebih afdol, buktikan sendiri deh beragam kemudahan yang dipersembahkan oleh Grab di atas. Caranya, perbanyak pakai GrabBike dan follow Instagram @GrabID.

(kpl/zki)

Join Kapanlagi.com