ADVERTORIAL

Jadi Tujuan Favorit Traveling, 5 Tempat Ini Punya Bandara Terbesar di Indonesia

Iwan Tantomi | Senin, 22 Juli 2019 11:30 WIB
Jadi Tujuan Favorit Traveling, 5 Tempat Ini Punya Bandara Terbesar di Indonesia

Kapanlagi.com - Seiring dengan berjalannya waktu, kebutuhan akan infrastruktur transportasi yang memadai, seperti bandara, kian krusial untuk dimiliki setiap daerah. Bukan saja dapat melancarkan roda perekonomian, tetapi juga dapat menghidupkan potensi wisata di masing-masing daerah. Hal inilah yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

Keberadaan bandara yang baik diyakini mampu mendatangkan wisatawan. Bahkan, tak sedikit daerah yang jadi tujuan favorit traveling lantaran kemudahan dan fasilitas bandara yang baik.

Kerennya lagi, 5 tempat langganan turis ini bahkan punya bandara terbesar di Indonesia. Bisa tebak mana saja? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Bali

(c)Shutterstock(c)Shutterstock

Siapa yang tak terpesona dengan keindahan Bali? Alam yang menawan serta budaya yang lestari, membuat Pulau Dewata memiliki pesona tersendiri bagi wisatawan. Turis-turis pun makin senang karena kemudahan akses menuju Bali yang cukup baik.

Dengan hadirnya Bandara I Gusti Ngurah Rai yang begitu terkenal, wisatawan bisa leluasa datang dan pergi ke Bali kapan saja. Apalagi dengan luas mencapai 285 hektare, bandara yang berjarak sekitar 12 kilometer dari Denpasar ini, mampu melayani pesawat berukuran kecil hingga jumbo seperti Boeing.

Sulawesi Selatan

(c)Shutterstock(c)Shutterstock

Jernihnya air di pantai Bulukumba, uniknya budaya di Toraja, hingga lezatnya pisang epe yang dilahap panas-panas sambil melihat keindahan sunset di Makassar, semuanya hadir sebagai potensi menarik pariwisata Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tanpa keberadaan Bandara Sultan Hasanuddin, bisa jadi semua destinasi tersebut sulit dijangkau wisatawan, terutama yang berasal dari luar Sulsel.

Selain menjadi salah satu bandara terbesar di Indonesia dengan luas 381 hektare, bandara yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Makassar ini terkenal dengan arsitekturnya yang indah. Tak heran banyak wisatawan yang menjadikannya spot berfoto saat berlibur ke Sulsel.

Sumatera Barat

(c)Shutterstock(c)Shutterstock

Kelezatan kuliner Padang hingga pesona Jam Gadang di Bukittinggi, menjadi daya tarik istimewa bagi pariwisata di Sumatera Barat (Sumbar). Apalagi Sumbar juga langganan menggelar event berskala internasional, seperti Tour de Singkarak, sehingga keberadaan bandara yang besar dan megah amat dibutuhkan. Beruntung, Sumbar memiliki Bandara Minangkabau. Dengan luas mencapai 482 hektare, bandara ini menjadi salah satu bandara udara besar di Indonesia.

Sumatera Utara

(c)Shutterstock(c)Shutterstock

Bicara Sumatera Utara, tentu tak akan lepas dari keindahan Danau Toba, Air Terjun Sipiso Piso, hingga Istana Maimun yang legendaris di Medan. Hampir semua destinasi wisata populer tersebut dapat dikunjungi dengan mudah oleh wisatawan, berkat Bandara Kualanamu yang megah. Bandara yang memiliki luas hingga 1.365 hektare tersebut bahkan dapat dilalui pesawat dengan badan lebar, seperti Boeing 747-800 bahkan Airbus A380. Keren, kan?

Jakarta

(c)Shutterstock(c)Shutterstock

Sebagai ibu kota negara, Jakarta kerap menjadi salah satu tujuan utama, bukan saja untuk urusan traveling tetapi juga urusan bisnis. Wajar, jika bandara super besar dan memadai amat dibutuhkan kehadirannya. Sebagaimana diketahui, Bandara Soekarno Hatta merupakan bandara utama sekaligus terbesar di Indonesia.

Dengan luas mencapai 2.137 hektar, bandara yang memiliki tiga terminal ini bahkan menjadi gerbang utama negara. Berkat fasilitas yang lengkap, Bandara Soekarno Hatta amat memudahkan para wisatawan yang ingin menikmati beragam hiburan di Jakarta, baik wisata belanja, wisata sejarah seperti di Kota Tua, hingga event-event bergengsi yang hampir selalu ada setiap tahun.

Keberadaan bandara itu pun semakin sempurna bagi para wisatawan, lantaran kini telah hadir layanan antar jemput bandara yang mudah dipesan lewat satu aplikasi, seperti Traveloka. Anda juga bisa langsung cek tiket antar jemput bandara di sini.

Nah, pemesanan layanan antar jemput dari bandara maupun menuju bandara lewat Traveloka memberikan berbagai keunggulan. Berikut di antaranya:

1. Pilihan Sesuai Kebutuhan

Dengan beragam pilihan moda transportasi, dari mobil hingga bus bandara, Anda tinggal memesan yang paling sesuai dengan kebutuhan. Caranya mudah, tinggal pesan lewat aplikasi, situs mobile, maupun desktop Traveloka.

2. Bebas Cemas

Tanpa harus antre maupun berdesakan, pesan transportasi antar jemput bandara yang diinginkan lewat aplikasi Traveloka dari jauh-jauh hari. Terlebih tarif yang ditawarkan merupakan harga final yang mencakup biaya tol dan parkir, tak ada lagi biaya tambahan. Menariknya lagi, pemesanan dapat reschedule maupun refund, sehingga tak perlu lagi cemas.

3. Partner Terpercaya

Demi kenyamanan pelanggan, Traveloka bekerja sama dengan penyedia jasa transportasi paling berpengalaman, seperti Golden Bird, Big Bird Airport Shuttle, Conxxe, KLIA Ekspres, XTrans Bandara, Jackal Holidays Bandara, DAMRI Shuttle Bandara, MTR Hongkong dan masih banyak lainnya.

Dengan keunggulan yang dihadirkan, produk antar jemput bandara dari Traveloka ini menjadi solusi yang tepat. Lebih-lebih bagi orang yang suka bepergian ke bandara, sehingga mereka tak perlu repot lagi mendapatkan kendaraan baik dari bandara maupun menuju ke bandara. Sebab, Traveloka menghadirkan layanan yang lebih mudah, nyaman, dan aman.

(kpl/tmi)

Editor :  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com