Jahe dan 6 Bahan Alami Ini Bisa Digunakan untuk Mengatasi Cedera Saat Olahraga

Editor KapanLagi.com| Kamis, 24 September 2020 20:55 WIB
Jahe dan 6 Bahan Alami Ini Bisa Digunakan untuk Mengatasi Cedera Saat Olahraga
Editor KapanLagi.com | Kamis, 24 September 2020 20:55

Kapanlagi.com - Aktivitas fisik seperti olahraga sering kali berisiko menimbulkan cedera otot ataupun tulang apabila dilakukan tidak tepat. Alhasil kondisi tersebut dapat memberikan rasa nyeri di tubuh akibat cedera saat olahraga. Pertolongan pertama mengatasi cedera saat olahraga diperlukan untuk meringankan gejalanya. Sejumlah bahan alami di rumah bahkan cukup ampuh digunakan mengatasi cedera saat olahraga.

Olahraga menjadi salah satu bagian dari pola hidup sehat yang bermanfaat bagi tubuh. Ada cukup banyak jenis olahraga yang dikenal mulai dari olahraga berat dan olahraga ringan. Namun terlepas dari dua jenis olahraga tersebut, keduanya sama-sama memiliki risiko menimbulkan cedera saat berolahraga.

Diantara cedera umumnya yang sering terjadi ketika berolahraga seperti pergelangan tangan, kaki, lutut, bahu serta pinggang. Beberapa masalah cedera olahraga tersebut dapat terjadi salah satunya ketika dilakukan tidak tepat atau terjadi kesalahan selama berolahraga. Jika mengalami cedera saat olahraga tentunya tidak dapat dianggap sepele begitu saja, sebab kondisi tersebut justru dapat memperburuk cedera yang dialami.

Pertolongan pertama saat cedera seperti meregangkan kaki, kompres dengan air es atau air hangat menjadi cara umum mengatasi cedera saat olahraga. Tak hanya itu saja sejumlah bahan tertentu juga ampuh digunakan membantu meringankan cedera saat olahraga.

Lalu apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi cedera saat olahraga?

Adapun bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi cedera saat olahraga terdapat dalam beberapa poin di bawah ini. Berikut 6 bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi cedera saat olahraga dirangkum dari berbagai sumber.

Halaman Selanjutnya Jahe

Halaman

(kpl/nlw)

Editor:  

Nurul Wahida

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com