ADVERTORIAL

Jangan Malas Keramas Selama Karantina, Tahu Nggak Virus Corona Bisa Menempel di Rambut?

Wuri Anggarini| Rabu, 27 Mei 2020 00:01 WIB
Wuri Anggarini | Rabu, 27 Mei 2020 00:01

Kapanlagi.com - Dua bulan menjalani masa karantina, apa saja agenda kamu setiap hari? Sebagian dari kamu mungkin ada yang mulai stres menjalani Work From Home alias WFH. Tapi, banyak juga yang menikmati hari-hari di rumah aja dengan rebahan sambil maraton nonton drama Korea favorit. Kamu sendiri termasuk yang mana?

Biarpun sudah membatasi diri melakukan kegiatan di luar rumah, tapi jangan abaikan protokol kesehatan yang jadi imbauan Badan Kesehatan Dunia atau WHO dan pemerintah, ya. Misalnya saja dengan terus membiasakan hidup bersih dan membiasakan cuci tangan menggunakan air dan sabun secara rutin.

Tapi, menjaga kebersihan diri nggak hanya sebatas cuci tangan saja. Jaga juga kebersihan bagian tubuh lainnya, termasuk rambut. Tahu nggak kalau virus Corona bisa menempel pada rambut? Begini faktanya!

1 Dari 3 Halaman

1. Coronavirus Bisa Hidup pada Rambut dalam Hitungan Jam

Coronavirus Bisa Hidup pada Rambut dalam Hitungan Jam (c) Shutterstock
Selama pandemi, ada banyak hal yang berubah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Selagi #DiRumahAja, kamu jadi lebih rutin membersihkan permukaan perabotan karena Coronavirus dapat bertahan selama 2-3 hari di permukaan. Begitu juga saat terpaksa ke luar rumah, penggunaan masker hingga mengantongi hand sanitizer pun wajib dilakukan.

Lalu, berapa lama Coronavirus hidup pada rambut? Menurut Adam Friedman dari George Washington School of Medicine and Health Sciences, virus akan bertahan selama beberapa jam pada rambut manusia. Meskipun masa hidupnya lebih rendah daripada jika menempel di permukaan lain seperti plastik atau stainless steel, tapi sebaiknya jangan mengabaikan hal tersebut. Virus yang menempel pada tubuh tandanya punya kemungkinan masuk ke dalam tubuh dan mengganggu kesehatan. Pastiin kamu memperhatikan hal yang satu ini!

2 dari 3 halaman

2. Keramas Setiap Hari Penting, Biarpun Lagi di Rumah Aja

Keramas Setiap Hari Penting, Biarpun Lagi di Rumah Aja  (c) Shutterstock
Membatasi aktivitas di luar rumah jadi cara efektif untuk memutus rantai penyebaran virus. Walaupun begitu, menjaga kesehatan diri tetap harus dilakukan setiap harinya, termasuk mencuci rambut biarpun kamu nggak ke mana-mana.

Sama seperti mencuci tangan dengan air sabun selama 20 detik, keramas setiap hari juga bisa membantu menyingkirkan bakteri dan virus jauh-jauh dari rambutmu. Kalau tubuh bersih maksimal from head to toe, risiko penularan virus pun bisa semakin diminimalisir.

3 dari 3 halaman

3. Rutin Keramas Juga Bisa Merawat Rambut Selama di Rumah Aja, Lho!

Rutin Keramas Juga Bisa Merawat Rambut Selama di Rumah Aja, Lho! (c) Shutterstock
Nggak ada yang salah dengan rutin keramas setiap hari. Selain menjaga kebersihan tubuh lebih maksimal, kamu juga bisa merawat rambut agar tetap sehat dan cantik di masa karantina. Bat mendukung hal tersebut, pastikan pakai produk sampo yang mengandung serum untuk memberikan perawatan yang dibutuhkan, sekaligus bikin rambut jadi nurut seperti apa yang kamu mau. Cobain keunggulan Serasoft yuk!

Jangan sembarangan memilih sampo, pilih sampo yang mengandung serum seperti Serasoft. Berbeda dengan produk yang hanya mengandalkan vitamin, DGA Serum yang memadukan serum dan amino acids ini memberi asupan yang kaya nutrisi pada rambut. Dilengkapi bahan alami lainnya, serum bekerja efektif lebih cepat untuk mengembalikan kelembapan dan menyehatkan kembali rambut yang kering, bercabang dan kusut akibat sering mengubah gaya maupun warna rambut.

(c) Instagram/serasoft.id(c) Instagram/serasoft.id

Rambut pun terasa lembut dan nurut, dengan mengandalkan varian Serasoft yang sesuai dengan kebutuhan rambut. Buat yang bermasalah dengan rambut kering, rontok dan nggak sehat karena penggunaan alat styling dan pewarna rambut, gunakan Serasoft Hair Fall Treatment. Kombinasi DGA Serum dan Sophora Root di dalamnya mampu menutrisi rambut dari dalam dan luar, sehingga efektif mengatasi masalah rambut tipis dan mengurangi kerontokan.

Sedangkan yang terganggu dengan ketombe yang dipicu rambut berminyak, jatuhkan pilihan pada Serasoft Dandruff Treatment. Selain mengandung DGA Serum, kandungan ZPT di dalamnya bekerja efektif mengurangi ketombe, gatal dan kulit kepala kering.

Last but not least, kurangnya nutrisi menyebabkan rambut tampak kusam, apalagi ditambah paparan sinar matahari atau polusi udara saat beraktvitas di luar rumah. Gunakan Serasoft Shiny Black yang mengandung DGA Serum dan Black Sesame, bahan alami yang bekerja menutrisi rambut dan menjadikannya hitam berkilau.

Welcome Serasoft, sampo dengan DGA Serum yang merawat rambut dengan maksimal selama momen di rumah aja. Sampo biasa? Next!

(adv/wri)

Editor:  

Wuri Anggarini

Join Kapanlagi.com