Jarang Diketahui, 8 Makanan Andalan Ini Bisa Cegah Penuaan Dini Pada Kulit

Editor KapanLagi.com| Selasa, 14 Juli 2020 20:11 WIB
Jarang Diketahui, 8 Makanan Andalan Ini Bisa Cegah Penuaan Dini Pada Kulit
Editor KapanLagi.com | Selasa, 14 Juli 2020 20:11

Kapanlagi.com - Penuaan dini merupakan kondisi yang tentunya bisa bermasalah jika terjadi pada usia muda. Sebab, kondisi ini dapat mengganggu penampilan hingga memengaruhi kesehatan. Namun selain dengan perawatan kecantikan kulit, sejumlah makanan andalan ini bisa cegah penuaan dini pada tubuh.

Penuaan memang proses alami yang terjadi pada setiap makhluk hidup. Namun sayangnya kondisi ini tidak diharapkan apabila terjadi lebih awal dari usia yang masih muda. Beberapa penyebab munculnya penuaan dini juga bisa diakibatkan oleh beberapa faktor.

Mengutip dari halodoc.com penyebab penuaan dini diantaranya seperti paparan radikal bebas, asap rokok, hingga sejumlah gaya hidup tak sehat lainnya yang dapat memengaruhi proses penuaan terjadi lebih awal. Akibatnya saat tubuh mengalami penuaan dini akan muncul sejumlah kerutan, garis-garis, hingga memengaruhi penampilan.

Pastinya setiap orang ingin tetap kulitnya terlihat kencang dan cantik seperti saat mereka masih usia muda. Berbagai cara mengatasi penuaan dini bahkan dilakukan mulai dari perawatan kecantikan yang biasanya ditaksir dengan biaya tertentu.

Namun rupanya ada sejumlah makanan yang diyakini bisa cegah penuaan dini pada tubuh. Makanan andalan ini sangat cocok dijadikan sebagai menu sehat untuk mencegah penuaan dini terjadi.

Lalu apa saja makanan andalan yang bisa cegah penuaan dini?

Adapun makanan andalan yang bisa cegah penuaan dini terangkum dalam beberapa poin di bawah ini. Makanan ini dapat menjadi bagian menu sehat harian agar penampilan tetap awet muda dan mencegah penuaan dini terjadi. Berikut x makanan andalan yang bisa digunakan untuk cegah penuaan dini pada kulit bersumber pada healthline.com, prevention.com.

Halaman Selanjutnya Telur

Halaman

(kpl/nlw)

Editor:  

Nurul Wahida

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com