Jolene Marie, Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jadi Pembicara di PBB

Dhimas Nugraha | Sabtu, 05 Oktober 2019 10:49 WIB
Dhimas Nugraha | Sabtu, 05 Oktober 2019 10:49

Kapanlagi.com - Jolene Marie Rotinsulu, Puteri Indonesia Lingkungan 2019 didaulat menjadi salah satu pembicara inspiratif dalam acara Global Landscape Forum (GLF) New York Restore The Earth.

Acara tersebut diselenggarakan oleh United Nation Environment, di Gedung Perserikatan Bangsa Bangsa (United Nations Headquarters) New York pada Sabtu, 28 September 2019 waktu Indonesia.

Jolene adalah satu-satunya speaker perwakilan dari ajang kecantikan di dunia dan Indonesia patut berbangga karena perwakilannya dipercaya sebagai speaker di forum bergengsi tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Mustika Ratu, Yayasan Puteri Indonesia yang telah memberikan keĀ­sempatan dan kepercayaan sehingga saya terpilih dan menjadi salah satu speaker di forum international," kata Jolene, dalam keterangan tertulis yang diterima Kapanlagi.com.

1 Dari 2 Halaman

1. Selamatkan Bumi dari Ancaman Kerusakan Karena Plastik

Kala itu, Jolene menyampaikan materi dengan tema 'Green Earth With Green Genera­tion'. Ia menyampaikan agar menghentikan degradasi tanah dan air dengan tidak menggunakan plastik sekali pakai di depan para ahli lingkungan dari berbagai negara di dunia.

Dalam pidatonya, Jolene menyampaikan betapa pentingnya peranan masyara­kat khususnya Generasi Hijau yang terdiri dari kaum remaja atau mile­nial untuk turut andil bersama-sama dalam menyelamatkan atau mengembali­kan bumi dari ancaman kerusakan, dampak dari sampah plastik

2 dari 2 halaman

2. Kampanyekan Generasi Hijau dan Bumi Hijau

Lebih lanjut, Jelone mengatakan, tidak ada jalan lain selain me­nyelamatkan dan mengembalikan kesehatan Bumi melalui kepedu­lian dan aksi nyata mulai sekarang juga.

Untuk mendukung aksinya, Jolene telah membuat kampanye dengan tagline 'Green Earth With Green Generation' melalui berbagai kegiatan seperti edukasi, sosialisasi, kampanye dan aksi nyata.

"Saya berkeyakinan bahwa bumi hi­jau akan terwujud dengan adanya se­buah generasi. Generasi yang akan secara terus menerus menjaga dan memilihara keberlangsungan bumi dengan menerap­kan gaya hidup yang ramah lingkungan (green lifestyle) de­ngan tidak meng­gunakan plastik sekali pakai salah satunya," kata Jolene

(kpl/dan/dim)


Reporter:  

Dadan Deva

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com