Jonatan Christie Sumbangkan Bonus Asian Games Untuk Korban Gempa Lombok

Guntur Merdekawan | Selasa, 28 Agustus 2018 21:15 WIB
Guntur Merdekawan | Selasa, 28 Agustus 2018 21:15

Kapanlagi.com - Pemerintah sudah menjanjikan uang senilai 1,5 miliar rupiah untuk atlit Indonesia yang berhasil menyumbangkan medali emas di Asian Games 2018. Nominal itu juga yang bakal dikantongi oleh pebulutangkis di nomor tunggal putra, Jonathan Christie.

Seperti diketahui, Jojo, begitu Ia akrab disapa, sukses mengalahkan atlit asal Taiwan, Chou Tien Chen di Istora Senayan, Jakarta pada Selasa (28/8) kemarin. Pertandingan berjalan sangat ketat dalam 3 set dengan skor 21-18, 20-22 dan 21-15.

Rupanya sejak awal Jojo tak pernah ambil pusing mengenai bonus uang yang dijanjikan. Pria berusia 20 tahun ini cuma ingin fokus untuk memberikan yang terbaik dan bertanding semaksimal mungkin demi mengharumkan nama Indonesia.

"Sebenarnya tidak berpikir soal bonus sih. Jadi saya main ya main saja. Saya hanya fokus bagaimana caranya bermain baik, bermain bagus. Hasil itu sudah ada yang menentukan, saya tinggal berusaha maksimal," ujar Jonatan.

1 Dari 3 Halaman

1. Alokasi Bonus Jojo

Jojo tetap mensyukuri hadiah yang telah menjadi haknya. Bahkan, Jojo juga sudah punya rencana ke mana dirinya akan mengalokasikan uang senilai 1,5 miliar tersebut.

"Mungkin ada beberapa yang mau saya tabung. Terus juga ada beberapa yang dibagi-bagi. Seperti buat tim yang memberi dukungan selama persiapan Asian Games sampai sekarang. Juga buat keluarga," sambung Jojo.

2 dari 3 halaman

2. Sumbang Untuk Korban Gempa Lombok

Selain ganteng dan berprestasi di usia yang masih sangat belia, rupanya Jojo juga memiliki hati bak malaikat. Sebagian bonus yang didapatkannya nanti bakal disumbangkan juga untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Nanti ada juga yang buat bantuan korban gempa di Lombok atau apapun itu. Saya ingin bagi-bagi berkat yang Tuhan berikan lewat saya ini," pungkas Jojo.

3 dari 3 halaman

3. Aksi Selebrasi Buka Baju Viral Jojo

Aksi Selebrasi Buka Baju Viral Jojo Bola.com - Peksi Cahyo
Di antara teriakan histeris penonton atas kemenangan Indonesia atas Taiwan di partai final cabor bulutangkis nomor tunggal putra, mayoritas suara yang terdengar di dalam stadion adalah perempuan. Alasannya, Jojo melakukan selebrasi yang bisa dibilang unik, yakni membuka bajunya, menunjukkan tubuhnya yang kekar dan perut sixpack.

"Sebenarnya saya juga tidak tau sih kenapa (buka baju). Tapi ya kalau itu bisa membuat orang bahagia ya sudah," ujar Jojo.

"Tapi ya itu spontan saja karena ekspresi saya kan ini Asian Games, dan baru pertama kali main, dan bisa meraih juara itu ya spontan saja. Jadinya tuh benar-benar apa yang tekanan ini tuh bisa keluar saja sih," imbuh Jojo. 

(kpl/bol/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

Join Kapanlagi.com