Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kecelakaan Beruntun Libatkan Truk BBM di Tol Mapan, Sopir Bus Meninggal Dunia

Senin, 26 September 2022 09:50 WIB
Kecelakaan Beruntun Libatkan Truk BBM di Tol Mapan, Sopir Bus Meninggal Dunia

Kapanlagi.com - Sopir bus PO Restu meninggal dunia di lokasi kejadian dalam kecelakaan beruntun di Tol Pandaan-Malang (Mapan). Kecelakaan juga menyebabkan 6 Orang mengalami luka berat dan ringan yang saat ini dalam perawatan di rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung mengungkapkan, kecelakaan terjadi di Tol Mapan KM 76 Malang. Kecelakaan melibatkan bus AKDP, 2 kendaraan Truk Tanki BBM Pertamina dan 2 mobil pribadi.

"Empat orang saat ini dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Lawang, 2 lainnya dirujuk ke RS Lawang Medika, kejadian ini mengakibatkan korban jiwa 1 orang," tegas AKP Agnis Juwita dalam keterangannya Senin (26/9).

1. Bermula dari Bus Laju Cepat

Gambar

Kecelakaan berlangsung Minggu (25/9) petang bermula dari bus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan-utara. Bus tersebut berada di lajur kanan kemudian bergerak ke lajur kiri sebelum kemudian menabrak mobil Avanza. Akibatnya mobil Avanza oleng ke lajur kanan menabrak mobil Odissey.

Sementara tak sempat menghentikan lajunya, bus menabrak truk BBM pertamina yang berada di lajur kiri. Akibatnya truk BBM yang dalam kondisi kosong tersebut terdorong dan menghantam Truk BBM lainnya yang berjalan di depannya.

2. Timbulkan Kepadatan Arus Lalu Lintas

Gambar

Kecelakaan sempat menimbulkan kepadatan arus lalu lintas, sebelum kemudian berhasil diurai oleh petugas di lapangan.

"Arus kendaraan masih lancar dengan menggunakan satu lajur, nampak petugas yang berada di lokasi sedang mengevakuasi badan kendaraan dan juga melakukan pengaturan arus lalu lintas," jelas Iptu Sunarko, Kanit Gakkum Lantas IPTU Sunarko di lokasi.

Bus dalam kondisi hancur di bagian depan, sementara tangki truk BBM jebol di bagian belakang akibat hantaman bus. Kondisi rusak parah juga dialami mobil avanza putih yang ringsek.

(kpl/dar/nda)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com