Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kembali Digelar Offline, Urban Sneaker Society 2021 Menjadi Pusat Perhatian Para Kaum Milenial Bahkan Petinggi Negara

Editor KapanLagi.com | Kamis, 09 Desember 2021 19:56 WIB
Kembali Digelar Offline, Urban Sneaker Society 2021 Menjadi Pusat Perhatian Para Kaum Milenial Bahkan Petinggi Negara

Kapanlagi.com - Setelah sempat digelar secara virtual, kini Urban Sneaker Society 2021 bersama dengan Bank Mandiri, akhirnya diadakan secara offline di Jakarta Convention Center. Berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 Desember, gelaran tahunan tersebut pun kembali menuai respon positif; bahkan dikunjungi lebih dari 15,000 visitors.

Gelaran Urban Sneaker Society 2021 kembali dengan lebih dari 70 brand lokal, mulai dari streetwear brand, sneaker market, dan juga thrift area yang terkurasi dengan ketat. Tidak hanya itu, ada pula sejumlah konten seru lain seperti NFT gallery by Solana, Sneaker Museum yang dibawakan oleh komunitas Indonesia Sneaker Team, hingga eksibisi automotif yang di hadirkan oleh Outbreak.

 

1. Instagrammable

Diadakan oleh Solana, NFT Gallery menjadi tempat yang instagramable bagi pengunjung Urban Sneaker Society. Tamar Menteshashvil selaku Ecosystem Growth dari Solana Labs menyampaikan bahwa Urban Sneaker Society 2021 adalah kesempatan luar biasa bagi ekosistem Solana untuk menunjukkan kekuatan komunitas nya, juga para seniman yang memiliki audiens global. Berkolaborasi dengan PINTU, NFT Gallery ini pun menjadi sarana edukasi pengunjung untuk mendapatkan informasi menarik seputar dunia NFT.

"Urban Sneaker Society merupakan acara tahunan yang selalu dinanti-nanti oleh banyak masyarakat, khususnya Gen-Z dan millennials, yang merupakan sebagian besar dari pengguna PINTU. Selama event berlangsung kami melihat jumlah rata-rata app install organik kami meningkat lebih dari 40% per harinya." jelas Timothius Martin, Chief Marketing Officer.

2. Menuai Antusias Tinggi

Gambar

Sebagai salah satu kegiatan yang menjadi daya tarik setiap tahunnya, kegiatan Raffle yang diadakan oleh Bank Mandiri menuai antusias tinggi dari pengunjung. Tahun ini hadiah Grand Mobil BMW E30 dan puluhan sepatu berhasil dibawa pulang oleh pengunjung.

“Kami bersyukur kolaborasi dengan Urban Sneakers Society tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan transaksi yang signifikan. Kami berharap, event tahun ini juga bisa memuaskan dahaga para penggemar sepatu akan sebuah event gathering yang asik. Semoga kolaborasi ini bisa berlanjut tahun depan”, jelas Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha.

3. Beri Hadiah Spesial

Tidak kalah menarik, pengunjung Urban Sneaker Society 2021 juga memberikan hadiah Raffle PlayStation 5 yang bisa didapatkan di booth Blibli. Elsa Maria Pattie, VP Sport & Outdoor Activities Category Blibli menyampaikan “Blibli sangat senang mendukung acara USS 2021 yang merupakan momen yang ditunggu banyak pelanggan Blibli, dan sebagai exclusive e-commerce partner, kami hadirkan pengalaman bagi pelanggan melalui layanan omnichannel kami yaitu click & collect yang mana pada saat USS berlangsung mendapatkan antusias yang luar biasa dari para pelanggan".

Urban Sneaker Society 2021 tetap digadang-gadang jadi pertanda baik buat industri ekonomi. Pasalnya bukan hanya mendorong geliat UMKM, gelaran ini juga jadi contoh untuk acara sejenis untuk diadakan di masa mendatang.

(kpl/frs)

Editor:   Sanjaya Ferryanto

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com