Kena Tipu Beli Tiket We The Fest 2019, Penonton Ini Rugi 19 Juta Rupiah

Gogor Subyakto | Minggu, 21 Juli 2019 12:16 WIB
Gogor Subyakto | Minggu, 21 Juli 2019 12:16

Kapanlagi.com - Pemilik akun Twitter @petitebts, bernama Diana mengaku dirinya tertipu saat membeli tiket festival musik We The Fest (WTF) 2019. Lewat postingan-nya ia mengaku mengalami kerugian sampai 19 juta rupiah.

WTF sendiri belum lama ini digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada tanggal 19 sampai 21 Juli 2019. Di sisi lain, Diana menceritakan soal kronologi peristiwa penipuan yang dialaminya tersebut.

Pada awalnya, Diana tergiur dengan tawaran salah satu temannya berinisial N. Disebut-sebut N menjual tiket WTF di bawah harga pasaran.

1 Dari 4 Halaman

1. Beli 13 Tiket

"Ketipu tiket We The Fest 19 Juta. Jadi 1 bulan yang lalu, gua beli tiket WTF sama temen sekolah gua. Sebut aja namanya N. Si N ini jual tiket VIB 1,5JT, murah dibandingkan harga pasaran," kata Diana.

"Kita awalnya beli 13 tiket, tapi 3 orang lagi gak bisa, akhirnya kita minta refund untuk 3 tiket-nya. Dan kata si N, bisa di refund-nya saat setelah selesai event. Oke fair, gak ada curiga sama sekali karena itu temen sekolah kita," sambungnya.

2 dari 4 halaman

2. Tak Curiga

Awalnya, Diana dan teman-teman tak merasa curiga karena si N mengaku memiliki kenalan orang dalam dari pihak promotor yang mengadakan acara WTF.

Namun, hingga hari festival musik tersebut diadakan, Diana dan teman-temannya belum mendapatkan tiket yang sudah mereka beli.

"DANNNN sampai H-1 pun gua sama temen-temen gua belom dapet tiket fisik maupun wristband-nya. Kita ketemuan nih akhirnya sama si N dan sudah rame banget orang-orang. Dan di situ dijelasin sama cowo 1 orang (yg ternyata nipu)," tulisnya.

3 dari 4 halaman

3. Alibi

Diana pun lantas menceritakan alibi yang dibuat pelaku ketika diminta tanggung jawab soal tiket- tiket tersebut. "Dia bilang temen dia orang ismaya namanya Jennifer, takut ngeluarin tiketnya jadi musti satu satu gak bisa langsung sekaligus," tutur Diana.

Menurut penjelasan Diana, ternyata di lokasi acara tersebut berlangsung, sudah ada 50 orang marah-marah karena tidak dapat tiket. Diana dan teman-temanya kembali disuruh N untuk menunggu.

N lantas mengaku pihak Ismaya sudah mengeluarkan 10 tiket GA. Mengetahui hal tersebut, Diana merasa aneh dan memutuskan untuk minta tiket VIB ditukar dengan GA. Namun, rupa-rupanya N yang menjual tiket kepada Diana juga terkena tipu oleh seseorang bernama Alda.

4 dari 4 halaman

4. Lapor ke Polisi

Lapor ke Polisi Credit: istimewa
Ternyata, N hanya reseller dan membantu promosi jualan milik Alda (pelaku penipuan). Dari penjelasan Diana, N mengungkapkan kalau ia juga kena tipu, uang yang dibuat beli tiket tersebut pun hilang bersama Alda.

Meski begitu, Diana dan teman-temannya berusaha mencari cara lain agar bisa tetap masuk festival tersebut. Mereka melakukan hal tersebut sambil terus memantau perkembangan nasib uang mereka dari N.

Diana menuliskan bahwa kabar terakhir yang ia peroleh, temannya N dan orang-orang yang merasa terpipu oleh telah melaporkan Alda, si terduga pelaku ke Polsek Jakarta Pusat pada Jumat malam.

(kpl/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

Join Kapanlagi.com