Kenalan dengan Pak Suyatno, Mitra Grab yang Ambil Order Tepat ke 3 Miliar

Wuri Anggarini | Senin, 25 Februari 2019 00:01 WIB
Kenalan dengan Pak Suyatno, Mitra Grab yang Ambil Order Tepat ke 3 Miliar

Kapanlagi.com - Walau sempat ditentang, nyatanya keberadaan transportasi online memang sangat membantu masyarakat. Lagi lapar tapi mager, tinggal angkat ponsel dan meminta ojek online untuk membeli makanan. Begitu juga jika malas berjibaku dengan macet, tinggal pilih jasa motor atau mobil yang bisa dipesan kapan saja.

Secara tak langsung, Keberadaan para mitra pengemudi Grab benar-benar mempermudah segala urusan. Salah satunya adalah Pak Suyatno yang mengambil order ke-3 miliar di Hari Minggu, 20 Januari 2019 yang lalu. Banyak cerita seru yang dialami oleh pria asal Ciamis ini, lho. Seperti apa?

(c) Instagram/grabid(c) Instagram/grabid

Setahun Bergabung dengan Grab

Awalnya, Pak Suyatno hanya menggantungkan rejeki dengan berjualan bunga di Pasar Impres yang sudah dilakoninya selama 3 tahun. Baru setahun belakangan ini, ia bergabung dengan Grab dan masuk ke komunitas mitra pengemudi yang kesehariannya mangkal di Panglima Polim. Rasanya seperti nambah saudara. , demikian pengakuan pria yang baru narik Grab di malam hari.

Jadikan Anak sebagai Pemecut Semangat

Keuletan Pak Suyatno patut diacungi jempol. Hasilnya berjualan bunga dari pagi dan dilanjutkan menjadi mitra pengemudi Grab di malam hari dijalaninya agar bisa mengirim uang ke anaknya yang tinggal di Ciamis. Begitu mendapat kabar dari sang anak, biasanya ia akan semangat mencari order, sehingga dapat segera mengirimkan uang yang dibutuhkan oleh keluarganya.

Cerita Paling Menarik

Selain mendapatkan teman sesama pengemudi Grab yang saling membantu dan tentunya mendapat penghasilan tambahan, ada banyak cerita menarik yang dialami Pak Suyatno. Salah satunya saat wajahnya tertangkap kamera untuk keperluan syuting saat mengambil order. Bukan hanya itu saja, rupanya pesan manis yang dikirimkan oleh penumpang meninggalkan kesan mendalam dan mampu memacu semangatnya untuk memberikan yang terbaik.

Kiat jadi Mitra Pengemudi Bintang 5

Usai menggunakan jasa mitra pengemudi Grab, kita bisa memberikan rating bintang antara 1 hingga 5. Pak Suyatno termasuk salah satu yang menjadi Mitra Bintang 5 berkat kiat-kiat yang selama ini dijalankannya.

Pertama, harus aman bawa penumpang dengan melihat tujuan order terlebih dahulu lalu pelajari jalurnya agar bisa fokus di jalan. Tips lainnya, ia juga pantang menolak orderan, mau GrabBike, GrabExpress, atau GrabFood akan dilayani. Terakhir tapi tak kalah penting adalah kejujuran karena kerja keras tidak akan menipu hasil.

Rasa bangga dan keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen seperti yang dirasakan Pak Suyatno, juga menjadi komitmen Grab. Salah satunya dengan menjadi Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara yang berkolaborasi dengan layanan on-demand pertama dan terbesar di Asia, HOOQ yang memberi hiburan berkualitas bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara.

Hasil integrasi HOOQ dan aplikasi Grab akan menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan. Pelanggan dapat menikmati layanan video streaming dengan berbagai genre lewat segmen Video yang ada di dalam aplikasi Grab. Kemitraan ini menjadi salah satu langkah Grab dalam mewujudkan visi sebagai everyday superapp terkemuka di kawasan Asia.

Bukan hanya didukung mitra pengemudi yang profesional, layanan yang komplit seperti #GrabHOOQ bikin kamu tak perlu ragu lagi untuk makin #DekatDenganGrab.

(kpl/wri)

Editor :  

Wuri Anggarini

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com