Kenalan Yuk Sama Keluarga Prabowo, dari Mantan Istri Sampai Keponakannya yang Cantik

Tantri Dwi Rahmawati | Kamis, 16 Mei 2019 16:56 WIB
Tantri Dwi Rahmawati | Kamis, 16 Mei 2019 16:56

Kapanlagi.com - Selama ini Prabowo Subianto begitu dikenal dengan kiprah politiknya. Sekian kali jajal peruntungan di gelangga pilpres Tanah Air, Prabowo juga sekaligus pendiri serta ketua umum Partai Gerindra. Selain itu, Prabowo juga dikenal dengan kiprah di dunia militer.

Di samping itu semua, keluarga Prabowo yang lain nggak kalah dikenal publik. Sebut saja mantan istrinya yang merupakan putri Soeharto, Titiek Soeharto. Nah, kabarnya juga Prabowo punya keponakan cantik yang ikuti jejaknya di dunia politik lho, siapa dia? Yuk intip ulasan singkat soal keluarga Prabowo di sini!

1 Dari 6 Halaman

1. Sumitro Djojohadikusumo (Ayah)

Sumitro Djojohadikusumo (Ayah) Sumitro Djojohadikusumo (Credit: Liputan6.com)
Sampai punya buku biografi, tentu sosok yang satu ini bukan orang sembarangan. Ya, Sumitro Djojohadikusumo adalah seorang politisi yang semenjak 1951 menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE-UI).

Dilansir dari Geotimes, Sumitro dianggap sebagai salah satu pencetus modernisasi di Indonesia. Nggak heran sih sebab ia merupakan anggota dari Partai Sosialis Indonesia (PSI) yang memiliki ideologi sosialisme-liberal yang berkiblat pada negara-negara barat.

2 dari 6 halaman

2. Dora Sigar (Ibu)

Dora Sigar (Ibu) Dora Sigar (Credit: motifviral.com)
Dora Sigar merupakan wanita asal Langowan, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut. Menjadi putra Dora membuat Prabowo jadi miliki darah Minahasa dalam dirinya. Dilansir dari Liputan6.com, Dora Marie menikah dengan Profesor Sumitro Djojohadikusumo pada 7 Januari 1946 di Jerman. Dora pertama kali bertemu Sumitro Djojohadikusumo tahun 1945 ketika ia belajar di sekolah Ilmu Keperawatan bedah di Kota Utrecht, Belanda.

Dari perkawinannya dengan pakar ekonomi Indonesia itu, Dora melahirkan dua orang putri, Biantiningsih Miderawati Djiwandono dan Marjani Ekowati Le Maistre. Kemudian dua orang putra, Prabowo Subianto Djojohadikusumo dan Hashim Sujono Djojohadikusumo.

3 dari 6 halaman

3. Hashim Sujono Djojohadikusumo (Adik Kandung)

Hashim Sujono Djojohadikusumo (Adik Kandung) Hashim Sujono Djojohadikusumo (credit: merdeka.com)
Sosok yang satu ini juga berkecimpung di dunia politik, ia didapuk sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Selain dikenal sebagai politisi, Hahim juga merupakan seorang pengusaha sukses. Dilansir dari tagar.id, kini ia berada di peringkat ke-35 dalam deretan orang terkaya Indonesia versi Forbes. Nggak salah sih, sebab setidaknya ia memiliki harta kekayaan sekitar 850 juta dollar AS atau setara Rp 12,3 triliun.

Masih dilansir dari tagar.id, Hashim Sujono menikahi Anie, salah satu pendiri yayasan Arsari Djojohadikusumo. Dari pernikahan tersebut ia dikaruniai 3 orang anak, yakni Aryo Djojohadikusumo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, dan Indra Djojohadikusumo.

4 dari 6 halaman

4. Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Keponakan)

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Keponakan) Rahayu Saraswati (Credit: instagram.com/rahayusaraswati)
Sosok yang satu ini sebelumnya begitu dikenal di dunia seni peran. Tak mengherankan sebab latar pendidikan Rahayu Saraswati masih seputar itu juga. Mengawali kiprah politik pada 2014, kala itu ia mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR dan berhasil melenggang ke Senayan.

Dilansir dari metro.tempo.com, Saras sempat juga digadang-gadang bakal jadi calon wakil gubernur DKI Jakarta. Entah bagaimana kelanjutan kabar tersebut, yang pasti pada bursa caleg tahun ini Saras kembali mencalonkan diri.

5 dari 6 halaman

5. Titiek Soeharto (Mantan Istri)

Titiek Soeharto (Mantan Istri) Titiek Soeharto (Credit: instagram.com/titieksoeharto)
Mei 1983 silam, Prabowo dan Titiek Soeharto resmi menikah. Dilansir dari buku berjudul "Jejak Perlawanan Begawan Pejuang" yang merupakan buku biografi ayah Prabowo, Sumitro Djojohadikusumo, Prabowo dan Titiek Soeharto sempat pacaran selama 2 tahun. Setelah menikah, mereka dikaruniai putra semata wayang, Didit Hediprasetyo. Mereka lantas bercerai pada tahun 1998 tanpa diketahui tanggal pastinya.
6 dari 6 halaman

6. Didit Hediprasetyo (Anak)

Didit Hediprasetyo (Anak) Didit Hediprasetyo (Credit: Liputan6.com)
Nama Didit sudah kerap bikin penasaran sejak pilpres 2014 silam. Pasalnya nggak seperti kedua orang tuanya yang berkecimpung di dunia politik, Didit memilih untuk berkarir dan berkarya di bidang fashion.

Dilansir dari situs didithediprasetyo.com, Didit mengenyam pendidikan fashion di Parsons School of Design New York dan Paris. Buktikan dirinya nggak kalah berprestasi, pria 35 tahun ini menyabet Silver Thimble Award pada tahun 2006.

(kpl/tdr)


Join Kapanlagi.com