ADVERTORIAL

Keren, Ternyata Ini Hotel yang Menjadi Kriteria Favorit Milenial

Wuri Anggarini | Minggu, 17 November 2019 12:00 WIB
Keren, Ternyata Ini Hotel yang Menjadi Kriteria Favorit Milenial

Kapanlagi.com - Hotel seakan jadi bagian yang nggak terpisahkan dari milenial yang dikenal hobi traveling. Nggak cuma jadi tempat menginap saja, banyak juga milenial yang berburu hotel karena menyediakan fasilitas oke dan punya interior yang Instagenic untuk update konten di media sosial.

Bicara soal hotel yang jadi favorit milenial, Hotel Grand Inna Medan ternyata jadi salah satu rekomendasi terbaik, lho. Hotel yang masih tergabung dengan jaringan #HotelIndonesiaGroup ini memang memiliki fasilitas yang keren. Hal ini sesuai dengan tujuan mereka untuk menjadikan hotel lebih dari sekadar tempat menginap, melainkan destinasi wisata.

"Khusus di Grand Inna Medan, kolam berenang salah satu fasilitas dipenuhi. Karena, hotel bintang 4 harus dilengkapi fasilitas, dan tentunya kolam berenang di hotel ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu kolam berenang dengan air asin," ungkap Iswandi Said, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour.

Iswandi menyadari, Medan sangat menantang sekali, di mana supply dan demand tidak seimbang. Banyak tamu datang, tetapi masih banyak juga kamar yang tersedia. Padahal, harga kamar yang ditawarkan tidak terlalu mahal, berkisar Rp600 ribuan.

Dengan adanya terobosan, pihaknya berharap dapat meningkatkan okupansi di Grand Inna Medan. Salah satu rencana ke depan, mereka akan menjadikan Sungai Deli, yang berada tepat di samping hotel ini menjadi pemandangan yang menarik bagi pengunjung.

"Intinya, kita terus berbenah. Kita ingin mewujudkan, hotel tidak hanya tempat menginap, lebih dari itu, menjadikan hotel ini one stop solution," Iswandi mengatakan.

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Group, Qodie Ibrahim menerangkan, keberadaan pihaknya bertujuan untuk menyinergikan keberadaan hotel-hotel BUMN. Kemudian mengembangkan dan memaksimalkan agar ciri khas Indonesia lebih ditonjolkan, tetapi tidak mengurangi pelayanan berstandar internasional.

"Selama ini hotel-hotel di Indonesia sering menonjolkan internasional, dan tidak mengeluarkan ciri khas kearifan lokal. Ini yang mau kita tonjolkan, seperti kulinernya, kebudayaannya, dan keramahtamahan," terangnya.

Ibrahim mengakui, PT Hotel Indonesia Group terus melakukan upaya menjadikan hotel-hotel di Indonesia lebih menghargai produk lokal. Berbagai kekurangan terus dicoba untuk diperbaiki, dengan harapan bisnis hospitality yang dimiliki pemerintah ini sejajar dengan pemain lama.

"Tidak gampang, tapi itu bisa. Target kita, Hotel Indonesia Group mewujudkan diversity in one perpection. Jika turis mancanegara ingin merasakan keramahtamahan Indonesia, itu ada di kita," Ibrahim menandaskan.

(adv/wri)

Editor :  

Wuri Anggarini

Join Kapanlagi.com