Keren, Wonderful Indonesia Borong Tiga Penghargaan Sekaligus di Beijing

Iwan Tantomi | Rabu, 26 Juni 2019 16:03 WIB
Keren, Wonderful Indonesia Borong Tiga Penghargaan Sekaligus di Beijing

Kapanlagi.com - Prestasi Wonderful Indonesia dikancah internasional tampaknya masih tetap berlanjut. Betapa tidak, baru-baru ini slogan pariwisata Indonesia tersebut kembali sukses di kancah internasional. Kali ini, Wonderful Indonesia meraih tiga penghargaan dari Beijing International Tourism Expo 2019. Event ini berlangsung di China National Convention Center, Beijing, 18 20 Juni 2019.

Tiga penghargaan itu adalah Guest Country Award, Best Booth Design, dan Most Popular Booth. Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Regional I (Great China), Vinsensius Jemadu, mengatakan, penghargaan ini menambah daftar panjang kesuksesan Kementerian Pariwisata.

Nah, yang membuat bangga, ini tahun kedua Kemenpar ikut serta di BITE. Prestasi yang sangat luar biasa untuk Wonderful Indonesia di pasar Tiongkok.

"Tidak hanya tiga penghargaan itu saja yang diterima Kemenpar tahun ini. Lebih speSial lagi, Kemenpar mendapat kehormatan untuk menjadi 'Guest Country' dan menampilkan budaya Indonesia di Center Stage BITE," ujar Vinsensius, Senin (23/6).

Paviliun Wonderful Indonesia didesain dengan konsep sangat megah. Membuat Para peserta BITE dan industri lokal Tiongkok terpesona dan antusias untuk melakukan transaksi dan exchange terkait produk pariwisata yang dijual di pasar China.

Hal ini membuat Kementerian Pariwisata memproyeksikan terjadi transaksi potensial sebesar 3350 paket wisata. Kemenpar bahkan memperkirakan peningkatan devisa negara sebanyak Rp48.647.926.150,-.

Deputi Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya menambahkan, Kemenpar telah membangun kerja sama dengan wholesalers dan maskapai di Tiongkok. Rancangannya adalah Joint Promotion. Kegiatan promosi tidak hanya terbatas pada offline. Tetapi bisa juga promosi dan penjualan melalui situs web.

"Kami berharap dengan program-program tersebut, semakin banyak wisatawan Tiongkok yang datang ke Indonesia. Sehingga dapat menjelajahi pantai-pantai yang indah, unik dan warisan budaya dari seluruh wilayah Indonesia," tutur Nia.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya sangat bangga akan hasil yang dicapai Wonderful Indonesia di China. Ini membuktikan bahwa brand Wonderful Indonesia sangat kredibel di mata dunia.

"Khusus tahun 2019, Kemenpar menargetkan 2,8 juta wisatawan Tiongkok ke Indonesia. Tak hanya fokus pada penjualan destinasi Bali. Namun, 10 Desinasi Bali Baru dan 10 Destinasi Branding, harus terus digaungkan. Termasuk Batam-Bintan yang menjadi destinasi Tourism Hub," ujarnya.

(*/tmi)

Editor :  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com