ADVERTORIAL

Keunikan Event Lari dari Berbagai Negara, Ada yang Seru Lho di Indonesia!

Zaki Mursidan Baldan | Jum'at, 12 Juli 2019 07:23 WIB
Keunikan Event Lari dari Berbagai Negara, Ada yang Seru Lho di Indonesia!

Kapanlagi.com - Kompetisi lari kini menjadi salah satu tren olahraga yang digemari oleh dunia. Tidak hanya membawa 'pesan' untuk kesehatan, kompetisi lari juga dilakukan untuk menjadi bagian dari sebuah movement. Nggak heran jika konsepnya sering kali dibuat seunik mungkin. Berikut ini adalah keunikan kompetisi lari dari berbagai negara. Eits, ada yang seru banget lho di Indonesia. Simak yuk!

Great Wall Marathon - Cina

(c) instagram/greatwallmarathon(c) instagram/greatwallmarathon

Great Wall Marathon diadakan di sepanjang jalan Tembok Besar Cina hingga ke sebelah timur Beijing. Konsep kompetisi lari ini memang bisa dibilang unik karena medan yang ditempuh merupakan bangunan bersejarah. Pelari harus bersiap-siap mengatur nafas, karena ada lebih dari 5.164 langkah yang harus ditempuh naik turun tangga. Namun, semuanya akan terobati dengan pemandangan dari atas Tembok Besar Cina yang memesona.

Antarctic Ice Marathon - Antartika

(c) icemarathon.com(c) icemarathon.com

Lari di tengah salju dengan suhu udara minus, itulah gambaran ketika ikutan Antarctic Ice Marathon. Medan dan cuaca yang menantang, membawa banyak adrenaline junkie untuk mencobanya. Rutenya dimulai dari Union Glacier camp yang kira-kira jaraknya 600 mil dari kutup selatan. Pelari juga harus menghadapi suhu -20 derajat celcius. Biasanya event ini diikuti oleh para atlet yang telah terlatih karena medan yang ditempuh nggak biasa.

Marathon of the Midnight Sun - Norwegia

(c) instagram/midnight_sun_marathon(c) instagram/midnight_sun_marathon

Pernah ngebayangin nggak ada kompetisi lari yang diadakan tengah malam? Sesuai dengan namanya, Marathon of the Midnight Sun yang diadakan di Norwegia ini bisa dibilang unik. Pasalnya, bagian negara ini bisa dibilang hanya sebentar banget disinari matahari. Race dimulai pukul 08.30 pm dan kembali pada pukul 12.00 am untuk melihat golden sunshine. Pemandangan ini yang ditunggu banget oleh para pelari yang ikutan Marathon of the Midnight Sun.

Marathon du Médoc - Perancis

(c) instagram/marathondumedoc(c) instagram/marathondumedoc

Marathon du Médoc merupakan sebuah kompetisi lari yang diadakan di Perancis. Uniknya, setiap pelari yang ikut serta menggunakan kostum unik sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Setiap orang bebas bereksplorasi dengan kostum yang digunakannya. Seru nggak?

MILO Jakarta International 10K - Indonesia

(c) facebook/MILOIndonesia(c) facebook/MILOIndonesia

(c) facebook/MILOIndonesia(c) facebook/MILOIndonesia

Nggak kalah seru, Indonesia punya event lari MILO Jakarta International 10K. Event ini merupakan lomba lari jalan raya sepanjang 10 kilometer terbesar di Indonesia yang diikuti lebih dari 15.000 peserta. Uniknya, event yang akan digelar 14 Juli 2019 ini merupakan perayaan A Decade of MILO Jakarta International 10K. Sudah 10 tahun diadakan di Indonesia, lho!

Tahun ini MILO Jakarta International 10K digelar dengan 5 kategori yakni; 10K Open International, 10K Indonesian Only, 10K Indonesian Student, 5K Indonesian Only, dan Family Run 1,7K.

(c) facebook/MILOIndonesia(c) facebook/MILOIndonesia

MILO Jakarta International 10K sekaligus ingin mengajak masyarakat untuk #BisaLebihBersamaMILO dengan tidak hanya lari tetapi juga berbagai aktivitas-aktivitas fisik yang seru. Apalagi untuk keluarga dengan usia anak 6-12 tahun dan remaja. Semua usia bisa gabung nih!

A Decade of MILOJI10K sekaligus ingin mengedukasi keluarga di Indonesia tentang membiasakan gaya hidup sehat dan aktif sejak dini. Karena menanamkan kecintaan terhadap olahraga sejak dini, bisa membuat anak belajar nilai positif dari olahraga. Mulai dari pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerjasama tim.

Dukungan MILO pada Jakarta International 10K sekaligus menunjukkan komitmen MILO dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif lewat kampanye ACTIV Indonesia. Buat kamu yang mengajak anggota keluarga yang masih usia anak, pastikan juga telah menyiapkan asupan nutrisi seimbang serta segelas MILO Activ-Go untuk melengkapi kebutuhan energi hariannya.

MILO Activ-Go merupakan minuman cokelat malt berenergi yang diperkaya kalsium, fosfor dan zat besi serta kombinasi vitamin B2, B3 dan B6 yang membantu penuhi kebutuhan energi harian sehingga bisa mendukung aktivitas sepanjang hari. Sudah siap ikutan MILO Jakarta International 10K?

(c) facebook/MILOIndonesia(c) facebook/MILOIndonesia

Makin keren karena bakalan ada mobile photographers yang mengabadikan berbagai momen seru selama jalannya acara. Kamu bisa cek di #MILOJI10K2019 untuk melihat apakah fotomu ada di sana. Event ini juga menyediakan Go Pro atau action camera yang bisa kamu pakai. Nantinya hasil foto bakalan terkoneksi dengan blue tooth, sehingga bisa langsung edit dan share di akun media MILO dan tag kamu. Seru banget, kan?

Jangan lewatkan untuk ikuti serunya Energy2Play Parc yang menyediakan banyak hiburan dan permainan yang seru. Mulai dari Karaoke Run dan Pipepong. Event ini juga bakalan makin rame dengan performance dari DJ ternama ibukota. Siap-siap nikmatin musik diskonnya ya!

Buat yang datang bersama keluarga, jangan lewatkan MILO Campions Corner yang penuh dengan permainan dan aktivitas fisik yang seru. Mulai dari MILO Fluidolympic, MILO Slingshot, MILO Dunktank, MILO Campions Corner Life 360 Photobooth. Selain permainan seru, akan ada pengumpulan poin yang bisa ditukar dengan hadiah menarik.

Ikuti keseruan A Decade of MILO Jakarta International 10K di Instagram @miloindonesia!

(kpl/zki)

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com