Kisah Haru Satpam Asal Tegal yang Kini Punya Rumah Mewah Miliaran

Iwan Tantomi | Kamis, 17 Oktober 2019 00:01 WIB
Kisah Haru Satpam Asal Tegal yang Kini Punya Rumah Mewah Miliaran

Kapanlagi.com - Pagi itu sepertinya adalah hari biasa bagi Saeful Mustofa yang bekerja sebagai seorang satpam di sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tegal. Tak ada yang istimewa saat ia berangkat bekerja. Semua berjalan seperti rutinitas biasanya. Tapi, benar kata orang kalau hidup selalu menyimpan kejutan tersendiri. Hari itu, Saeful mendapatkan sebuah kejutan paling istimewa yang nggak pernah diduga sebelumnya.

Ibarat mendapatkan durian runtuh, siapa sangka kalau pria yang masih berstatus sebagai pegawai honorer ini berhasil mendapatkan sebuah rumah mewah di BSD? Saeful ternyata terpilih menjadi pemenang dari program undian Smartfren WOW. Kabar gembira ini nyaris membuatnya tak percaya, bahkan ia sempat menangis ketika dihubungi oleh pihak Smartfren via telepon.

"Awalnya saya kaget dan tidak percaya telah menang mendapatkan rumah. Saat itu, saya langsung menangis. Namun, setelah diberitahu saya senang sekali, bahkan sampai saat ini," ungkap Saeful.

Nggak Mau Buru-Buru Terbuai

Demi memastikan benar tidaknya kabar tersebut, Saeful pun langsung bertanya ke orang-orang terdekatnya, termasuk teman-temannya. Ia malah sampai mencari informasi undian tersebut dengan browsing di internet.

"Waktu melihat undian itu, saya yakin pasti dapat undian rumah dari Smartfren. Meskipun saya hanya punya satu kupon undian. Keyakinan itulah yang membawa saya sampai saat ini," tutur Saeful.

Mimpi Sejak Lama

Selama ini Saeful tinggal di rumah adik dari mertuanya, bersama istri dan anak semata wayangnya. Demi mewujudkan mimpinya memiliki rumah sendiri, Saeful banting tulang sangat keras. Setelah menjadi satpam sekolah di pagi hari, ia lanjut bekerja sebagai ojol, kadang malah sampai larut. Istrinya pun turut membantunya dengan berjualan di kantin sekolah. Semua dilakukan bersama, semata-mata demi mencukupi kebutuhan keluarga.

"Gaji sebagai satpam honorer kurang dari Rp 1 Juta. Maka dari itu, saya 'nyambi' sebagai ojek online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Saeful saat ditemui dalam program hadiah Smartfren Wow di kantor Smartfren, Sabang, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Masih Ingin Menjadi Satpam

Meski sudah memenangkan rumah dari undian Smartfren WOW tahap pertama, tetapi Saiful nggak lantas ingin melupakan kehidupan awalnya. Selama masih dipercaya oleh Kepala Sekolah tempatnya bekerja, ia masih ingin tetap menjadi satpam di sana.

"Kalau masih dipercaya saya tetap akan bekerja sebagai satpam," pungkas Saeful.

Keberuntungan Saeful ini sebagai buah setianya menggunakan Smartfren. Ia bahkan mengaku telah menggunakan Smartfren sejak 2013. Smartfren dipilihnya karena sinyalnya sangat bagus di sekitar tempat tinggalnya. Bukan saja untuk berkomunikasi, tetapi juga untuk berinternetan.

Selain Saeful, ada Munaseh yang juga mendapatkan Vespa dari undian Smartfren WOW. Ia sangat bersyukur karena akhirnya dia tidak perlu lagi, berjalan kaki sejauh 1,5km pulang pergi menuju pabrik tempatnya bekerja. Dia merasa tidak sia-sia sudah menggunakan Smartfren selama 4 tahun.

Buat kamu yang ingin seperti mereka, masih ada kesempatannya loh tahapan kedua di tanggal 1-31 Oktober 2019. Kupon resmi undian Smartfren WOW hanya bisa dilihat di My Smartfren. Sekali lagi, selamat buat para pemenang, ya.

(kly/tmi)

Editor :  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com