Kisah Inspirasi Wanita yang Bisa Keliling Indonesia Lewat Puding

Rabu, 17 November 2021 13:00 WIB
Kisah Inspirasi Wanita yang Bisa Keliling Indonesia Lewat Puding

Kapanlagi.com - Puding sering menjadi andalan untuk yang ingin menyantap dessert manis. Rasanya yang manis dan kenyal sangat cocok untuk dinikmati kapan saja.

Kini puding tak hanya dianggap sebagai makanan penutup. Namun juga bisa menjadi bisnis yang menggiurkan.

Yuliana Jiu Dias membuktikan kalau puding bisa memiliki nilai jual yang tinggi. Ia sudah bertahun-tahun melalui pengalamannya dalam membuat puding kreasi.

"Karena saya ingin puding punya nilai jual lebih dengan tampilan yg unik cantik dan tentu saja rasa yg lezat," kata Yuliana, seperti yang dikutip dari Dream.

Pemilik akun instagram @yulianajiudias ini mengatakan dari membuat puding dia bisa berkeliling Indonesia. Dia membuat kelas memasak bagi mereka yang ingin belajar membuat puding di berbagai kota.

Jadi Model Bareng Chef Juna

credit: Instagram.com/yulianajiudiascredit: Instagram.com/yulianajiudias

Yuliana kini telah berkeliling Indonesia untuk mengajarkan ilmunya kepada orang banyak. Ia membuat kelas memasak bagi orang yang ingin belajar puding.

Hal inilah yang membuat berpindah dari tiap kota ke kota lain. Bahkan sampai datang ke daerah Jayapura.

"Daerah Jayapura, Berau, Sampit, Samarinda, Tenggarong, pun sudah ngajar disana. Kalau Jakarta, Surabaya, Jogja ya Jawa itu hampir 2 bulan sekali pasti ada undangan," tambahnya.

Tak sampai di situ, ternyata Yuliana sempat berkesempatan menjadi model iklan puding beberapa waktu lalu. Ia dipasangkan dengan Chef Juna untuk iklan bulan Ramadan.

Kini berbagai bisnis kuliner bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah jika terus berkreasi. Pemilik UMKM pun bisnisnya juga bisa semakin dikenal dengan daftar di ManisdanSedap.com. ManisdanSedap.com merupakan platform yang bisa menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Pembeli pun bisa mudah memilih menu dan praktis dalam transaksinya.

(kpl/lmp)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com