Kisah Ketegaran Pengidap Kanker yang Tetap Tersenyum Saat Rambutnya Dicukur Habis

Louvina Gita | Rabu, 10 Juli 2019 18:35 WIB
Louvina Gita | Rabu, 10 Juli 2019 18:35

Kapanlagi.com - Sebuah kisah mengharukan datang dari sosok wanita kuat bernama Nadya Valerie. Nana, begitu ia akrab disapa mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening atau yang juga dikenal sebagai limfoma.

Menderita kanker, Nana harus menjalani sejumlah proses pengobatan salah satunya kemoterapi. Usai menjalani kemoterapinya yang kedua, Nana mengaku ada efek yang ia rasakan yaitu rambut rontok. Ia kemudian menceritakan pengalamannya ini dalam sebuah vlog yang diunggah ke akun youtube miliknya beberapa waktu lalu.

1 Dari 3 Halaman

1. Ambil Keputusan Cukur Rambut

Ambil Keputusan Cukur Rambut Youtube.com/Nadya Valerie
Dalam video berdarasi kurang lebih 23 menit itu, Nana akhirnya memutuskan untuk mencukur habis rambut indahnya. Setelah 2 hari pasca kemoterapi kedua yang ia jalani, Nana kemudian mendatangi sebuah salon untuk memotong rambutnya.

Tidak ada raut wajah kecewa atau sedih, Nana tetap ceria meski harus kehilangan mahkota di kepalanya. "Dapat hadiah Koi karena botakin rambut hari ini, yeay," serunya sambil tersenyum.

Ketegaran Nana terlihat luar biasa. Di saat dua teman yang menemaninya meneteskan air mata melihat rambut Nana dicukur habis, ia justru tetap menebarkan senyuman seolah yang dihadapi bukanlah hal yang besar. "Sumpah yang nemenin aku nangis semua. Kenapa kalian nangis, yang dibotakin aja nggak nangis. Jangan kau nangis guys," ucap Nana.

2 dari 3 halaman

2. Akhirnya Meneteskan Air Mata

Akhirnya Meneteskan Air Mata Nadya Valerie (credit: instagram.com/nadyavalerie)
Meski terlihat berusaha kuat, nyatanya Nana berakhir ikut menangis saat rambutnya perlahan dipotong habis. "Gimana, tetep cantikkan?" tanyanya sambil mengusap air mata.

Ketika hampir selesai, Nana justru terlihat ceria bahkan melemparkan canda. "Eh gila dingin, dingin guys ternyata botak itu," ujarnya sambil tertawa. Walaupun harus merelakan rambutnya, Nana mengaku lega. "Lega banget guys, akhirnya nggak rontok-rontok lagi," tuturnya.

Sampai saat ini, video yang diunggah Nana pada 25 Juni 2019 lalu itu sudah ditonton lebih dari 2 juta kali. Banyak netizen yang ikut memberikan dukungan dan doa demi kesembuhan Nana melalui kolom komentar.

3 dari 3 halaman

3. Nana Jalani Pengobatan di Singapura

Nana Jalani Pengobatan di Singapura Nadya Valerie (credit: instagram.com/nadyavalerie)
Untuk menyembuhkan penyakitnya, selama ini Nana menjalani pengobatan di Farrer Park Hospital, Singapura. Sampai sejauh ini ia sudah menjalani dua kali kemoterapi dan masih harus menjalankan 4 kali lagi kemoterapi.

"Kemoterapi hari ini bersama suster dan dokter yang terbaik. 2 kemoterapi selesai, dan masih ada 4 lagi. Perjalananku masih panjang. Tapi lihatlah perjalananku sejak hari pertama (sakit) saat aku menangis seperti bayi sampai akhirnya jadi perempuan kuat yang menginspirasi banyak orang, aku bangga pada hal itu #NanaPastiSembuh," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Nadya Valerie (credit: instagram.com/nadyavalerie)Nadya Valerie (credit: instagram.com/nadyavalerie)

Semangat terus untuk Nana, kita doakan yang terbaik untuk kesembuhannya ya KLovers.

(kpl/lou)


Editor:  

Louvina Gita

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com