Kisah Mantan Model Playboy Mualaf dan Berhijab, Sempat Banjir Kritikan

Guntur Merdekawan | Kamis, 16 Mei 2019 13:08 WIB
Guntur Merdekawan | Kamis, 16 Mei 2019 13:08

Kapanlagi.com - Nama Felixia Yeap dalam beberapa waktu terakhir ini ramai jadi bahan perbincangan di media sosial. Mungkin KLovers belum terlalu mengenal sosoknya, mengingat Ia memang bukan orang Indonesia, melainkan model asal Malaysia.

Yang bikin heboh adalah keputusan Feli untuk mualaf alias masuk Islam dan tampil secara tertutup. Padahal, dulunya Ia merupakan mantan model majalah pria dewasa Playboy. Tak jarang Ia tampil begitu terbuka di beberapa kesempatan.

Dilansir dari Liputan6.com, Feli sendiri sejatinya sudah mualaf sejak tahun 2016 silam. Keputusan itu diumumkannya sendiri lewat media sosialnya, yang lantas mencuri perhatian publik dan juga media massa. The Malaysia Insider menggambarkan Feli sebagai sosok yang 'terlahir kembali' karena keputusan yang dibuatnya.

1 Dari 2 Halaman

1. Berawal dari Iklan

Berawal dari Iklan Felixia Yeap © Instagram/rn_concept
Awal mula cerita ketertarikan Feli tentang Islam adalah ketika dirinya jadi model iklan brand hijab. Mengenakan balutan hijab membuat perasaannya campur aduk. Ia merasa begitu tenang dan aman.

Sejak saat itu, wanita berusia 32 tahun ini mulai mencari tahu lebih banyak tentang Islam. Setelah sekitar 7 bulan lamanya bergelut dengan batin, Feli pun akhirnya memutuskan untuk hijrah.

2 dari 2 halaman

2. Cobaan

Keputusan Feli dalam hijrah bukannya tanpa cobaan. Ia sempat mendapatkan banyak sekali kritikan dari publik. Beruntungnya, sang ibunda senantiasa meberikan suntikan semangat padanya di saat-saat berat itu.

"Ibu saya memberikan restu saat saya mengatakan sedang mempelajari Islam dan berencana menjadi seorang Muslim, dan tak pernah keberatan dengan keputusan saya," tulis wanita bernama asli Chin Yee itu pada sebuah blog miliknya.

(kpl/lip/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

Join Kapanlagi.com