ADVERTORIAL

Kisah Mereka Bikin Terenyuh, Kamu Bisa Ikut Bantu Lewat Tokopedia Salam

Iwan Tantomi | Jum'at, 13 Desember 2019 00:01 WIB
Kisah Mereka Bikin Terenyuh, Kamu Bisa Ikut Bantu Lewat Tokopedia Salam

Kapanlagi.com - Hidup kadang memang jauh terasa lebih berwarna, jika bisa membantu sesama. Terlebih ada saja masyarakat di sekitar yang membutuhkan bantuan. Meski kadang apa yang diberikan nggak seberapa, tapi rasa syukur mereka justru membuahkan kisah haru yang menginspirasi lebih banyak orang untuk turut membantu.
Hal inilah yang bisa kamu temukan dari Tokopedia Salam. Empat kisah haru yang bisa kamu bantu lewat berdonasi & bisa membuat kamu menjadi #PejuangKebaikan di akhir tahun 2019 untuk mereka yang membutuhkan.

Mimpi Terhambat Gara-Gara Kesulitan Melihat

Memiliki sepasang mata sehat adalah anugerah, tetapi Liskya Julian Putry, siswa kelas 6 SD yang sebelumnya begitu berprestasi, justru harus rela nilai-nilainya turun, karena mengalami kesulitan melihat dengan jelas. Kisah serupa juga dialami Nisa dan Husnul. Perekonomian keluarganya yang pas-pasan membuat Nisa dan Husnul tak bisa lekas diperiksakan penglihatannya. Akibatnya, Nisa setiap harus membaca buku dengan jarak yang cukup dekat. Sementara Husnul harus mengalami gangguan penglihatan sejak kelas 3 SD.

Beruntungnya, baik Putry, Nisa, maupun Husnul kini bisa kembali belajar dengan lancar, setelah mendapatkan bantuan kacamata dari Indonesia Melihat . Selain Nisa, Putry dan Husnul, ada banyak anak-anak lain di negeri ini yang sudah mendapatkan penglihatan yang lebih baik berkat bantuan kacamata dari Indonesia Melihat. Anak-anak itu pun kini bisa lebih bebas mewujudkan mimpi, tanpa mengalami gangguan mata lagi.

Rumah Hampir Roboh Bikin Hati Terenyuh

Tak semua orang punya rumah layak. Padahal, di tengah tempat tinggal yang kadang hampir roboh, ada banyak orang-orang baik yang mengabdikan hidupnya justru untuk sesama, dari guru, satpam sekolah, hingga nenek berusia renta yang masih harus banting tulang demi menghidupi cucunya yang yatim. Siapa yang tidak terenyuh melihat kondisi seperti itu. Sementara, belum tentu mereka mendapatkan jaminan masa depan, jika mereka ambruk sungguhan. Namun, donasi yang disalurkan lewat Rumah Yatim, akhirnya bisa membuat mereka kembali tersenyum karena kini bisa tinggal di rumah layak huni.

Hidup Nelangsa Karena Sulit Dapat Air Bersih

Di beberapa daerah, air bersih menjadi barang yang begitu berharga. Sebut saja Sumenep. Di sana, tak sedikit masyarakat yang harus hidup nelangsa lantaran susah untuk memasak, mandi, wudhu, hingga buang hajat, karena persediaan air yang sangat langka. Apalagi saat kemarau tiba, kesulitan mendapatkan air bersih makin memprihatinkan rasanya. Beruntungnya, dana yang disalurkan lewat Rumah Zakat, akhirnya bisa merealisasikan pembuatan sarana sumber air (sumur bor) di beberapa daerah di Indonesia yang kerap mengalami kekeringan, seperti Sumenep.

Perjuangan Tulus Pak Marsen Bantu Masyarakat dengan Gangguan Mental

Gangguan kejiwaan menjadi salah satu masalah mental yang perlu disikapi secara serius di Indonesia. Bagaimanapun mereka manusia, dan layak ditolong. Hal inilah yang coba dilakukan oleh Pak Marsen. Supir delman ini kerap menemukan orang dengan gangguan kejiwaan, lalu dibawa ke tempat penampungan miliknya, agar bisa disembuhkan sukarela. Beruntungnya, Pak Marsen tetap bisa melanjutkan niat baiknya dengan bantuan donasi dari WeCare.id.

Kabar baiknya, kamu bisa ikutan menjadi #PejuangKebaikan dengan bantu berdonasi ke berbagai lembaga tersebut lewat Tokopedia Salam. Tanpa perlu repot berkunjung langsung ke lokasinya, kamu bisa menyumbangkan donasimu kapan saja, dan sebanyak yang kamu mau secara mudah lewat Tokopedia Salam. Caramu pun mudah, kamu cukup search Tokopedia Salam di search bar Tokopedia.

Jika sudah, klik tab Donasi pada halaman Tokopedia Salam. Setelah itu, pilih kasus yang ingin kamu bantu dengan donasimu sekarang. Termasuk keempat kisah haru tersebut, juga bisa kamu temukan di sana. Apabila sudah kamu pilih, lanjutkan dengan memasukkan jumlah nominal yang ingin kamu donasikan. Klik tombol donasi , bantuan yang kamu berikan pun akan langsung disalurkan oleh Tokopedia Salam sesuai tujuan.

Tunggu apalagi, tutup tahun dengan menjadi #PejuangKebaikan untuk mereka yang membutuhkan. Cek informasi selengkapnya di sini.

(adv/tmi)

Editor :  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com