Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kolaborasi dengan Pakar Kreatif, Semesta Akademi Hadirkan 6 Program Baru - Salah Satunya Gandeng Maudy Ayunda!

Rabu, 19 Januari 2022 20:54 WIB
Kolaborasi dengan Pakar Kreatif, Semesta Akademi Hadirkan 6 Program Baru - Salah Satunya Gandeng Maudy Ayunda!

Kapanlagi.com - Industri kreatif Indonesia terus berkembang pesat dan memberikan kontribusi tidak sedikit. Bidang ini menjadi salah satu pondasi ekonomi Indonesia dan Semesta Akademi memberikan dukungan lewat 6 program baru.

Untuk program berkonsep interaktif ini, Creative EdTech menggandeng beberapa pakar yang kompeten di bidangnya. Ada Wahana Edukasi (Storytelling & Scriptwriting), Maudy Ayunda (Creative Leadership), Thinking Room (Visual Design & Branding), Desy Bachir (Branding & Marketing Foundations), Agung Hapsah (Creating High Quality Content for Business), dan INFIA (Social Media & Intellectual Property).

Tahun kemarin (2021), Semesta Akademi sudah membangun fondasi, berkolaborasi dengan pelaku dan pakar industri serta menyusun program yang memiliki relevansi tinggi dengan target audiens. Kami juga sudah melalui banyak trial and error untuk menemukan formula pembelajaran terbaik yang efektif dan efisien. Maka di tahun 2022 ini, kami siap melangkah lebih jauh, membuka pintu seluas-luasnya untuk berkolaborasi, baik dengan talenta kreratif, maupun korporasi, ungkap Steven Koesno selaku Co-Founder & CEO Semesta Akademi.

1. Belajar Seru

Gambar

Program-program yang disampaikan oleh para pakar nantinya bisa disimak lewat cara seru. Semesta Akademi mempertemukan creative talents dengan industry expert untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan mendalam lewat sesi belajar mengajar yang interaktif.

Interaksi dan kolaborasi antar anggota komunitas nantinya akan menciptakan ekosistem suportif dan solid. Peserta bisa memanfaatkan fitur-fitur seperti Community Based Discussion Centric, Community Based Discussion Centric dan Weekly Challenge and Project.

2. Format Belajar

Sistem cara belajar mengajar di Semesta Akademi berlangsung dengan dua cara. Konsep interaktif diwujudkan dalam format pertemuan langsung dengan pengajar alias Live Session with Industry Expert.

Selain itu juga ada sesi belajar menggunakan video interaktif alias On-Demand Interactive Video. Keduanya bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan materi mendalam dari bahan yang disuka.

3. Gina S Noer

Sebelum Maudy Ayunda, sutradara Gina S Noer juga jadi salah satu kolaborator di Semesta Akademi. Ia mengajar program Storytelling & Scriptwriting.

“Mewakili Wahana Edukasi, saya tidak sabar untuk bertemu dengan talenta-talenta kreatif berbakat, berkolaborasi dengan mereka, serta bertukar ilmu dan pengalaman terutama mengenai bidang Storytelling dan Scriptwriting. Saya meyakini proses pembelajaran di Semesta Akademi tidak hanya berlangsung satu arah, sehingga pasti banyak insights yang dibutuhkan untuk keberlangsungan industri kreatif ini. Pada akhirnya, dunia kreatif, termasuk film, tentu membutuhkan lebih banyak fresh minds,” tutur Gina.

(kpl/phi)

 

Join Kapanlagi.com