Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kronologi Viralnya Pegawai Alfamart Dituntut Minta Maaf Setelah Memergoki Seorang Wanita Ketahuan Mencuri

Senin, 15 Agustus 2022 16:26 WIB
Kronologi Viralnya Pegawai Alfamart Dituntut Minta Maaf Setelah Memergoki Seorang Wanita Ketahuan Mencuri

Kapanlagi.com - Baru-baru ini dunia maya dihebohkan dengan video seorang ibu-ibu ketahuan ngutil di Alfamart pada hari Sabtu (13/8). Video tersebut beredar di TikTok, kala itu pegawai Alfamart memergoki seorang ibu-ibu mencuri coklat dan akan kabur naik mobil Mercedes Benz.

Di video itu memperlihatkan seorang ibu akan kabur, namun ditahan oleh pegawai Alfamart. Terlihat sang ibu yang hanya ingin mengembalikan coklat yang ia curi, kemudian ingin menutup pintu mobil. Namun pegawai Alfamart tak terima dan menyuruh ibu tersebut untuk turun dan membayar. Sontak dari video yang beredar itu, si ibu-ibu ber Mercy dihujat netizen.

"Kenapa ibu nggak jujur? Nggak mau, bayar dulu lah sini," Kata salah satu mbak Alfamart yang merekam video tersebut.

"Gimana sih ngambil coklat, saya lihat buk," Lanjutnya.

1. Tak Terima dan Bawa Pengacara

Gambar

Masalah belum selesai, karena ternyata ibu yang diketahui bernama Mariana tersebut tak terima videonya disebarin oleh mbak Alfamart. Karena ia merasa sangat dirugikan dari viralnya video itu.

Ibu Mariana yang ketahuan ngutil coklat datang ke Alfamart membawa pengacaranya. Dengan tujuan, ingin si mbak Alfamart tersebut meminta maaf karena sudah menyebarkan videonya.

Mbak penyebar video tersebut diancam terjerat pasal UU ITE. Video permintaan maaf tersebut langsung viral di Twitter. Netizen justru mendukung mbak-mbak Alfamart, dan ibu Mariana makin dihujat atas tindakannya yang menuntut permintaan maaf karyawan Alfamart tersebut.

2. Banyak Influencer Merasa Iba

Gambar

Kejadian ini sangat disayangkan, ibu pemilik mobil Mercedes Benz itu tak memiliki rasa bersalah. Banyak influencer yang merasa iba dan ikut membela mbak Alfamart.

Salah satunya Arief Muhammad yang memposting di Instagram-nya, yang menyatakan ia geram dengan video tersebut. Bahkan Arief Muhammad siap memberikan bantuan hukum untuk mbaknya.

Ada pula Zulfikar Akbar yang nge-tweet bahwa masalah ini sudah kelewatan. Yang ketahuan ngutil malah berbalik menekan karyawan Alfamart.

"Alih-alih dia yang minta maaf, malah mbak Alfamart yang harus minta maaf," Ungkap Zulfikar Akbar.

3. Alfamart Buka Suara

Gambar

Secara resmi melalui postingan Instagram, Alfamart akan melindungi karyawannya. Nggak nanggung-nanggung, Alfamart menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum.

Bapak Solihin, selaku Corporate Affairs Director PT Sumbers Alfaria Trijaya Tbk memberikan statement bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawannya yang sudah menjalankan tugas dengan baik. Alfamart menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap Karyawan.

"Kami berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak, agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum," ungkap Solihin, selaku Corporate Affairs Director PT Sumbers Alfaria Trijaya Tbk.

 

 

(kpl/dyn)

 

Join Kapanlagi.com