ADVERTORIAL

Kucing Juga Bisa Mellow, Ini 4 Tanda Hewan Peliharaanmu Sedang Sedih

Jeffrey Winanda | Minggu, 11 April 2021 10:24 WIB
Kucing Juga Bisa Mellow, Ini 4 Tanda Hewan Peliharaanmu Sedang Sedih

Kapanlagi.com - Selama ini, kucing jadi temanmu dalam berbagai situasi, terutama menghiburmu saat sedang sedih. Tapi bagaimana kalau yang terjadi justru sebaliknya? Sayangnya, pemilik anabul seringkali melewatkan tanda-tanda dari kucing yang sedang sedih. Selain mendadak jadi pendiam, ada beberapa tanda lainnya yang bisa diamati.

Perubahan Suara

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kucing bisa menjadi hewan yang sangat vokal, tapi coba amati adanya perubahan dalam vokalisasinya. Selain volumenya yang lebih keras, biasanya dibarengi nada tinggi yang terdengar sedih.

Bukan hanya itu, dengkuran yang berlebihan juga dapat mengindikasikan anabulmu yang merasa tidak bahagia. Meski sering dikaitkan dengan merasa puas atau nyaman, bisa jadi hewan peliharaanmu terus melakukannya untuk menghibur dan menenangkan diri.

Bahasa Tubuh

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kucing berbicara banyak melalui bahasa tubuhnya. Baik bahagia atau sebaliknya sedang sedih, anabulmu menemukan cara untuk menunjukkannya secara fisik. Perhatikan telinga hewan peliharaanmu yang terlihat tegang atau tertarik ke belakang, bulunya berdiri tegak, atau ekornya terselip di antara kaki-kakinya ketimbang diangkat tinggi ke udara.

Saat mendapati kucingmu sering menunjukkan beberapa tanda ini, temukan penyebabnya di lingkungan sekitar yang bisa membuatnya sedih. Mulai dari kehilangan anggota keluarga, tidak memiliki waktu bermain yang cukup, atau kesulitan beradaptasi dengan tempat yang baru.

Spraying atau Perubahan Buang Air

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kucing yang sedang sedih mungkin menggunakan baunya sendiri untuk merasa lebih baik. Sayangnya, perilaku buang air kecil di tempat yang tidak tepat ini tentunya bakal bikin pemiliknya lebih repot. Di antara banyak alasan anabul untuk tidak menggunakan litterbox-nya, tapi hewan peliharaan yang stres dan sedih berada di urutan teratas.

Mogok Makan

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kucing yang merasa sedih umumnya akan mengalami penurunan nafsu makan, bahkan mogok makan dan kehilangan minat pada camilan favoritnya. Meskipun jarang, ada juga anabul yang justru ingin terus makan sebagai caranya untuk menenangkan diri. Amati adanya perubahan nafsu makan yang tiba-tiba, sebagai tanda hewan peliharaanmu tidak senang pada hal-hal di sekitarnya, salah satunya cat food yang ditawarkan.

Seperti halnya manusia, makanan yang lezat dan kesehatan yang terjaga cukup efektif meningkatkan mood dan rasa bahagia. Bagi kucing yang lagi mogok makan, coba berikan Muezza yang memiliki citarasa lezat dalam 4 varian seperti Tuna Flavor, Salmon Flavor, Mackerel Flavor, dan Ocean Fish Flavor.

(c) Muezza(c) Muezza

Selain lezat, brand makanan kucing kering ini juga mengandung nutrisi yang lengkap dengan kadar yang seimbang. Dibuat dari bahan-bahan alami yang diolah dengan teknologi modern, Muezza bebas dari bahan tambahan sintetik yang berbahaya bagi kesehatan anabul. Selain itu, cat food berkualitas juga sudah mendapat sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Leluasa memberi perhatian pada hewan peliharaanmu, mulai dari membelai tanpa was-was terkena air liur, juga saat mencuci mangkuk makanannya di tempat cuci piring, hingga memegang langsung dan memberikan dry food sebagai treat. Jadi teman terbaik di rumah, saatnya jaga kucing tetap sehat dan bahagia dengan menyediakan Muezza. Segera beli varian favorit anabulmu dengan memesannya secara online di Shopee dan Tokopedia. (eth)

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia

(kpl/jef)

Editor :   Jeffrey Winanda

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com