Kumpulan Kata-Kata Cak Lontong yang Bijak - Menghibur

Editor KapanLagi.com | Rabu, 06 Januari 2021 12:50 WIB
Kumpulan Kata-Kata Cak Lontong yang Bijak - Menghibur

Kapanlagi.com - Ir. Lies Hartono atau dikenal dengan nama Cak Lontong adalah seorang pelawak yang begitu populer di Indonesia. Ia memiliki kemampuan melawak yang unik, yaitu dengan menggunakan logika atau silogisme. Bahkan walaupun Cak Lontong merupakan seorang pelawak, tapi ia sering menyelipkan kata-kata bijak loh KLovers. Tentu saja kata-kata Cak Lontong yang bijak ini tetap bisa menghibur para penonton.

Yup! Cak Lontong memang sering sekali memberikan motivasi kocak yang mampu menghibur para penontonnya. Tentu saja kata-kata Cak lontong yang bijak ini selalu populer dan sering muncul di media sosial. Kata-kata Cak Lontong ini tak hanya membangkitkan inspirasi saja, namun juga mampu membuat orang-orang tertawa dengan cara melawaknya yang logis.

Untuk kalian yang ingin mengetahui apa saja kata-kata Cak Lontong yang menginspirasi, maka berikut ini kumpulan kata-kata Cak Lontong yang dilansir dari berbagai sumber. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

 

1. Kata-kata Cak Lontong Tentang Kehidupan

Kata-kata Cak Lontong yang pertama yaitu tentang kehidupan. Walaupun Cak Lontong sering mengucapkan kata-kata lucu, namun ada pula kata-kata motivasi tentang kehidupan. Dan berikut ini beberapa kata-kata Cak Lontong tentang kehidupan.

  1. "Tips agar hidup anda menjadi ringan yaitu PASRAH. Saya memasrahkan anak dan istri saya kepada mertua saya, dan hidup saya menjadi lebih ringan."
  2. "Lebih baik diam dan kelihatan bodoh daripada banyak bicara dan bodohnya lebih kelihatan."
  3. "Miskin itu berbeda dengan sederhana, karena miskin itu kondisi hidup sedangkan sederhana adalah gaya hidup."
  4. "Jadilah diri sendiri, maka Anda akan memiliki gaya tersendiri. Tapi, bekali dulu diri Anda dengan kemampuan yang memadai supaya Anda tidak asing menjadi diri sendiri."
  5. "Jadi orang jangan mudah terharu, tapi mudahlah tersentuh dan tergerak hatimu. Orang terharu kalau melihat kemiskinan pertama kali yang diambil adalah sapu tangan, bukan dompetnya. Orang yang tergerak hatinya begitu melihat kemiskinan, yang pertama kali diambil adalah dompetnya."
  6. "Hidup ini adalah pilihan, anda harus menentukannya sekarang, atau pilihan itu yang akan menentukan hidup anda sekarang, itu akan sangat sakit, seperti saya.. nanti."
  7. "Orang tua yang baik adalah bisa memberi contoh pada anaknya. Orang tua yang bijak adalah bisa belajar dari anaknya."
  8. "Sederhana tidak ada hubungannya dengan kaya atau miskin, tapi sederhana berhubungan erat dengan bijaksana."
  9. "Jadilah orang yang sederhana agar anda bijaksana."
  10. "Tiru lah teori maling,begitu ia menemukan pintu yang tertutup ia akan berusaha mencari pintu yang terbuka."

2. Kata-kata Cak Lontong Tentang Cinta

Tak hanya kehidupan saja, ada pula kata-kata Cak Lontong tentang cinta. Walaupun penyampaian kata-kata cintanya sedikit lucu, namun kata-kata ini begitu populer loh di media sosial. Yuk langsung saja cek kata-kata Cak Lontong tentang cinta.

  1. "Jika kamu takut merasakan sakit hati saat diputusin pacar, lebih baik kamu putus duluan sebelum jadian."
  2. "Tenang, jodoh itu di tangan Tuhan. Jika dia bukan jodohmu, maka berdoalah pada Tuhan untuk menghapus kata bukan dari dunia ini."
  3. "Cinta adalah pengorbanan, tapi kalo pengorbanan mulu sih namanya penderitaan."
  4. "Mendidik seorang pria sama dengan mendidik anak manusia. Tapi mendidik seorang wanita sama dengan mendidik sebuah keluarga."
  5. "Putus cinta bagi wanita adalah kehancuran. Tapi bagi pria adalah pengalaman."
  6. "Cinta asli akan memberikan sayap pada pasangannya. Cinta palsu akan memberikan belenggu pada pasangannya."
  7. "Lelaki yang sukses adalah lelaki yang bisa menghasilkan lebih banyak uang daripada uang yang dihabiskan istrinya setiap bulannya."
  8. "Sebenarnya jomblo itu bukan tidak laku, hanya sekadar tidak ada yang mau."
  9. "Kalau cinta tidak bisa memiliki, untuk apa diperjuangkan, itu adalah pikiran yang salah total, karena sebenarnya bahkan ketika kamu sudah memiliki pun bukan berarti perjuangan itu selesai."
  10. "Menurut survei saya, ternyata budaya suap-menyuap tidak hanya terjadi pada pejabat saja. Itu juga terjadi pada anak-anak yang disuapi ibunya, juga pasangan yang kasmaran."

3. Kata-kata Cak Lontong Tentang Raih Kesuksesan

Kemudian kata-kata Cak Lontong juga ada pula tentang meraih kesuksesan. Dan berikut ini beberapa kata-kata Cak Lontong tentang meraih kesuksesan. Langsung saja dicek KLovers.

  1. "Mau gagal, mau sukses itu tidak penting. Yang penting berhasil."
  2. "Kesuksesan diraih karena usaha keras. Usaha keras berawal dari kemauan kuat. Kemauan kuat terdorong oleh cita-cita tinggi. Cita-cita tinggi berawal dari mimpi. Mimpi terjadi karena tidur. Maka kalau kamu ingin sukses mari tidur."
  3. "Sederhana tidak ada hubungannya dengan kaya atau miskin. Tapi sederhana berhubungan erat dengan bijaksana."
  4. "Jadilah diri sendiri, maka kamu akan memiliki gaya tersendiri. Tapi, bekali dulu diri kamu dengan kemampuan yang memadai supaya kamu tidak asing menjadi diri sendiri."
  5. "Pengemis itu orang yang rendah hati. Walaupun uangnya banyak, tapi pakaiannya tetap sederhana. Daripada orang yang pakaiannya bagus tapi kerjaannya ambil uang rakyat, lebih baik minta daripada mengambil."
  6. "Sebuah negara tidak akan hancur oleh seribu pengemis yang ada di negara tersebut tapi sebuah negara akan hancur hanya dengan ada beberapa koruptor di negara tersebut."
  7. "Sederhana tidak ada hubungannya dengan kaya atau miskin. Tapi sederhana berhubungan erat dengan bijaksana."
  8. "Miskin itu kondisi hidup, sederhana itu gaya hidup."
  9. "Tidak ada larangan menjadi kaya, berkecukupan, memiliki segala yang kita butuhkan dan inginkan. Agama kita saja tidak melarang, apalagi saya. Masak saya mau melarang-larang Anda."
  10. "Berhentilah menuntut ilmu karena ilmu tidak bersalah."

4. Kata-kata Cak Lontong yang Lucu

Dan kata-kata Cak Lontong yang terakhir yaitu kata-kata lucu. Dan berikut ini beberapa kata-kata Cak Lontong yang lucu dan bisa mengocok perut kalian. Langsung saja dicek.

  1. "Yang namanya manusia itu kan tempatnya salah, nggak sempurna. Tidak ada gading yang tak retak. Maka dari itu, saya atas nama keluarga besar gajah mohon maaf, karena tak mampu memberikan gading yang tak retak."
  2. "Yang mau kuliah jangan sampai salah ambil jurusan. Misalnya kamu ingin kuliah di UI, jangan ambil Jurusan Pulogadung."
  3. "Jangan mengarungi lautan, karena karung lebih cocok untuk beras."
  4. "Ketika kamu bilang biar Tuhan yang membalas, yang harus kamu tau adalah bahwa yang kamu alami sekarang adalah balasan dari Tuhan."
  5. "Bila kamu jelek, jangan takut mencintai. Karena yang seharusnya takut adalah yang kamu cintai."
  6. "Salah kalau banyak yang bilang hidup itu cuma satu kali. Yang benar, hidup itu setiap hari, dan mati hanya sekali."
  7. "Air beriak tanda ada orang tenggelam."
  8. "Anda tahu pedagang kaki lima? ternyata kakinya ada dua."
  9. "Hal terpenting dalam pacaran adalah bukan dari Perbedaan umur, tapi yang terpenting adalah Perbedaan Kelamin."
Itulah kumpulan kata-kata Cak Lontong yang bisa memotivasi sekaligus menghibur. Bukan hanya memberikan kata-kata lucu saja, namun Cak Lontong juga memberikan kata-kata tentang kehidupan, karir, hingga cinta yang tentu saja dengan bumbu kelucuan.

(kpl/dhm)

Editor:   Dhia Amira

Join Kapanlagi.com