Leonardo Edwin dan Jerome Polin, Dua Youtuber Muda yang Inspiratif dengan Segudang Prestasi

Editor KapanLagi.com | Rabu, 18 Agustus 2021 07:40 WIB
Leonardo Edwin dan Jerome Polin, Dua Youtuber Muda yang Inspiratif dengan Segudang Prestasi

Kapanlagi.com - Pintar, berbakat, dan juga menjadi inspirasi di usia yang muda. Mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk mendeskripsikan sosok Leonardo Edwin dan juga Jerome Polin. Yup, kedua YouTuber muda ini merupakan sosok yang memiliki pengaruh besar di kalangan anak muda zaman sekarang.

Keduanya mulai dikenal melalui YouTube karena telah membagikan kisah pendidikan mereka yang inspiratif di luar negeri. Tak hanya itu, kehidupan sehari-hari mereka tak jarang juga menjadi sorotan di kalangan genZ karena dinilai menarik dan kreatif.

Bagi KLovers yang penasaran dengan dua sosok ini, yuk dicek dulu informasi mereka di bawah ini.

 

1. Awal Menjadi Seorang Youtuber

Leonardo Edwin atau yang sering disapa Lele oleh fansnya itu mulai aktif membagikan kisah kehidupannya di YouTube sejak Oktober 2018. Dalam channel YouTube nya yang bernama Leonardo Edwin, ia memberikan beberapa tips seperti belajar Bahasa Inggris dengan cara yang mudah, cara bersekolah di luar negeri, memasak, dan bersosialisasi bersama orang asing. Dengan 1,25 juta subscriber di channel YouTubenya, Leo juga membagikan cerita travelingnya baik ketika dirinya di Amerika maupun saat di Indonesia.

Sama seperti Leo, Jerome Polin juga mulai dikenal oleh publik ketika ia mengunggah video kehidupannya sebagai mahasiswa di Jepang pada tahun 2018. Saat channel YouTubenya baru dimulai, Jerome sering membagikan tips belajar Bahasa Jepang dan bagaimana kehidupan orang Jepang pada umumnya.

Di channel YouTubenya yang sudah mencapai 7,21 juta subscriber, Jerome mulai memvariasikan konten YouTubenya seperti mukbang, battle ilmu pengetahuan, dan traveling bersama teman-temannya yang kerap disapa sebagai Waseda Boys.

2. Pendidikan

Setelah lulus dari sma, Leo kemudian melanjutkan pendidikannya di USA Bellevue College pada tahun 2018. Selain aktif sebagai seorang pelajar, ternyata Leo juga mengikuti sebuah organisasi bernama PERMIAS (Persatuan Mahasiswa Indonesia dan Amerika Serikat di Seatel).

Selama di PERMIAS, ia dan teman-temannya sering melakukan kegiatan galang dana untuk keperluan acara yang mereka adakan di Amerika Serikat. Setelah lulus dari USA Bellevue College, Leo kemudian mendaftar kuliah dan diterima di University of Washington dengan double major yaitu Information Systems dan Entrepreneurship.

Berbeda dengan Leo, Jerome harus rela gap year selama 2 tahun sebelum akhirnya melanjutkan studi S1 di salah satu universitas swasta bergengsi di Jepang yaitu Waseda University. Karena kecintaannya terhadap matematika, Jerome kemudian memutuskan untuk mengambil jurusan Matematika terapan di universitas tersebut.

Bukan hal yang mudah bagi Jerome untuk bersekolah di sana. Dirinya harus bersaing bersama ribuan pendaftar beasiswa dari seluruh Indonesia. Tapi itu bukanlah hal yang mustahil bagi pemuda berusia 23 tahun itu. Dengan tekad dan doa yang kuat, dirinya menjadi 1 dari 2 orang yang diputuskan untuk menerima beasiswa tersebut.

3. Prestasi

Tak hanya karir dan pendidikan yang cemerlang, baik Leo maupun Jerome ternyata sama-sama memiliki prestasi yang gemilang dan tentunya akan membuat orang lain merasa termotivasi untuk menjadi seperti mereka berdua.

Leo sendiri pernah mengikuti olimpiade Fisika dan menjadi peserta dengan nilai tertinggi se-Provinsi Kepulauan Riau. Selain itu, pada tahun 2020, Leo juga mendapatkan kesempatan untuk turut tampil di YouTube Rewind 2020 yang mana hal itu merupakan salah satu mahakarya para YouTuber ternama di Indonesia.

Segudang prestasi juga telah dicapai oleh Jerome, seperti memenangkan sejumlah olimpiade Matematika, masuk ke dalam 15 besar Japanese Speech Contest, Suginami Association, dan bahkan dirinya juga pernah masuk daftar forbes 30 under 30 asia 2021 loh.

Selain itu, Jerome juga berhasil menghasilkan sebuah buku berjudul Mantappu Jiwa yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU). Pencapaian Jerome tak hanya sampai di situ saja. Dirinya bahkan berani untuk membuka outlet makanan dan minuman siap saji yang bernama Menantea dan cabangnya bahkan sudah ada di mana-mana. Luar biasa sekali ya guys.

4. Hobi dan Kecintaan

Leo sendiri merupakan seseorang yang memiliki banyak hobi yang telah dia tekuni selama bertahun-tahun. Anak kedua dari tiga bersaudara itu sering kali membagikan kisah hobinya di media sosial seperti saat ia mendaki gunung, traveling, memasang lego, ataupun mencermati kondisi lalu lintas pesawat di udara.

Walupun Leo seorang laki-laki, namun dirinya tak pernah malu menampilkan keahlian memasaknya di depan para fansnya loh. Ia juga jago dalam berbagai bahasa seperti Bahasa Inggris, Mandarin, Bahasa Jepang, dan masih banyak lainnya.

Hampir sama dengan Leo, Jerome juga diketahui memiliki hobi traveling yang sering kali ia lakukan bersama teman-temannya di Jepang. Dalam channel YouTubenya, dirinya sering berpergian ke beberapa daerah di Jepang termasuk Hokaido, Kyoto, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tak hanya itu, mahasiswa yang sekarang berada di tahun terakhir perkuliahannya ini juga senang sekali dengan dunia musik. Tak tanggung-tanggung, Jerome ternyata bisa memainkan 3 alat musik seperti gitar, drum, dan jua piano loh. Wah, berbakat sekali ya guys.

Nah, KLovers, siapa nih yang kira-kira akan kalian pilih? Leo atau Jerome?

Artikel ini ditulis oleh: Gloria Trivena May Ary

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com

Join Kapanlagi.com