Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Liburan, Cek! 4 Destinasi di Labuan Bajo Ini Pasti Nggak Bikin Nyesal untuk Dikunjungi

Editor KapanLagi.com | Sabtu, 24 September 2022 13:55 WIB
Liburan, Cek! 4 Destinasi di Labuan Bajo Ini Pasti Nggak Bikin Nyesal untuk Dikunjungi

Kapanlagi.com - Yeay, waktu libur telah tiba. Kamu mau ke mana nih untuk mengisi waktu libur? Kalau masih bingung mau putusin pergi ke mana, mungkin bisa kali ya memilih Labuan Bajo sebagai tempat refreshing. Surga dunia yang satu ini pastinya harus banget untuk dikunjungi. Minimal satu kali dalam seumur hidup kalau bisa.

Selain karena tenar akan keindahan alamnya, Labuan Bajo juga menawarkan berbagai keseruan yang nggak mungkin bisa didapatkan di tempat lain. Kalaupun kamu berkunjung ke sini sendirian ataupun bareng orang terdekat, dijamin nggak akan nyesel, deh. Untuk itu, berikut destinasi wisata di Labuan Bajo yang bisa dikunjungi agar waktu liburan bisa semakin istimewa.

1. Pulau Komodo

Gambar

Dari banyaknya jejeran pulau di Labuan Bajo, spot yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu yang paling populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Nggak hanya punya keindahan alam yang bagus, di sini juga terdapat kadal purba kala yang masih hidup dan berkeliaran. Kamu juga bisa melihat hewan ini dari jarak yang dekat dengan pengawasan dari penjaga pulau tersebut.

Selain bisa melihat komodo, kamu juga bisa melakukan segudang aktivitas seru seperti snorkeling dan diving. Pemandangan air laut yang jernih dan biru, ditambah hamparan karang yang warna-warni bisa banget untuk membuat pengalaman yang tak terlupakan. Menarik nggak tuh, KLovers?

2. Danau Kelimutu

Gambar

Selain Pulau Komodo, tempat lainnya yang bisa dikunjungi adalah Danau Kelimutu. Destinasi wisata ini terkenal sekali karena memiliki 3 warna yang sering berubah sewaktu-waktu. Selain itu, adanya mitos dan legenda setempat juga jadi pesona tersendiri yang ada di tempat ini.

Eits, tapi nggak perlu takut dulu nih. Selama kamu bisa menjaga sopan santun dan tetap menghargai kepercayaan masyarakat setempat, nggak bakal terjadi apapun kok sama kamu. Cukup nikmati saja apa yang ada di depan mata, atau bisa juga mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel kamu. Sekali-kali narsis juga nggak masalah, bukan?

3. Pink Beach

Gambar

Kalau dari namanya sendiri pasti sudah jelas bukan kalau pantai satu ini identik dengan warna pink atau merah muda. Warna pink pada pantai ini ternyata berasal dari pecahan koral dan biota laut yang memiliki warna merah muda. Pink Beach ini merupakan salah satu dari pantai dengan pasir berwarna pink di dunia. Jadi, nggak heran kalau spot ini banyak yang menggemari.

Semisal ingin berkunjung ke tempat ini, jangan lupa juga ya mengeksplorasi keindahan bawah airnya. Karena pesona laut di dekat Pink Beach ini mempunyai pesona yang luar biasa dan menawan. Kamu juga bisa coba-coba melakukan diving dan snorkeling dengan ditemani ikan-ikan kecil yang menggemaskan.

4. Wae Rebo

Gambar

Sudah menjadi rahasia umum kalau spot yang satu ini memiliki ragam keindahan yang perlu dikagumi. Nggak hanya alamnya saja yang memukau, tetapi adat budaya yang ada di Wae Rebo ini juga bisa dinikmati sambil dipelajari juga, lho. Wae Rebo sendiri merupakan sebuah desa eksotis yang berada di tengah-tengah pegunungan. Jadi, kesejukan juga bisa terasa di antara pohon-pohon yang hijau nan asri.

Apabila kamu ingin rasakan sensasi liburan yang berbeda, maka bisa sekali untuk mencoba menginap di salah satu penginapan tradisional di Wae Rebo. Terlebih, ada banyak sekali aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan dan tentunya bisa semakin menambah wawasan. Keren banget nggak, tuh?

Nah, gimana rekomendasi tempat-tempat wisata di atas? Apapun yang kamu pilih sebagai destinasi liburan, pastikan untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan, ya. Pastikan juga untuk selalu menjaga kebersihan dan patuhi segala larangan yang ada di sana. Dengan begitu, waktu liburan yang dihabiskan juga bisa semakin damai, tentram, dan memuaskan.

 Penulis: Gloria Trivena

(kpl/wri)

Editor:   Wuri Anggarini

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com