Lolos Final Festival Kreatif Lokal 2020, Kisah Bersama Studio Sukses Hidupkan Industri Film di Aceh

Iwan Tantomi | Jum'at, 26 Februari 2021 07:30 WIB
Lolos Final Festival Kreatif Lokal 2020, Kisah Bersama Studio Sukses Hidupkan Industri Film di Aceh

4. Dampak Nyata yang Diberikan Kepada Masyarakat

Usaha yang dijalankan oleh Kisah Bersama Studio perlahan tapi pasti turut membuahkan hasil. Termasuk salah satunya dampak yang diberikan kepada masyarakat sekitar.

Kini usaha yang dijalankan oleh Anggi Kurniawan ini telah memiliki lima karyawan untuk mengurus manajemen dengan per bulan sekitar Rp1,5 juta sampai Rp2,5 juta. Selain itu, Kisah Bersama Studio juga mempekerjakan freelance dengan gaji berkisar dari Rp500 ribu sampai Rp1 juta sesuai dengan hasil projek yang dikerjakan.

credit via instagram.com/kisahbersama.studiocredit via instagram.com/kisahbersama.studio

Menariknya, semua tenaga kerja yang diserap adalah masyarakat lokal, khususnya generasi milenial dengan membuat komunitas di bawah naungan Kisah Bersama Studio. Di samping itu, UMKM ini juga membentuk pesantren cinema untuk memfasilitasi anak muda, terutama perempuan yang punya potensi di bidang perfilman, agar bebas berkarya.

Sementara dengan ikutan Festival Kreatif Lokal 2020, Kisah Bersama Studio berharap bisa mendapatkan dukungan fasilitas dan peralatan penunjang produksi. Adapun karya mereka dapat diketahui lewat akun YouTube Sonia Inspire, yang tak lain nama anak produksi Kisah Bersama Studio, serta akun Instagram @kisahbersama.studio.

Sebagai informasi tambahan, Festival Kreatif Lokal 2020 adalah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Adira Finance bekerjasama dengan Kemenparekraf RI bertemakan #BangkitBersamaSahabat yang diadakan mulai Agustus 2020 hingga Januari 2021 mendatang. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Adira Finance terhadap program Kemenparekraf RI #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia.

Halaman Selanjutnya Berita Populer Hari Ini

(kly/tmi)

Reporter:   Iwan Tantomi

Join Kapanlagi.com