Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Malvinas Bharaduta, Sosok Polisi Ganteng yang Viral Karena Konten Masak di TikTok

Sabtu, 08 Januari 2022 13:39 WIB
Malvinas Bharaduta, Sosok Polisi Ganteng yang Viral Karena Konten Masak di TikTok

Kapanlagi.com - Aplikasi TikTok awalnya kerap  mendapatkan cap negatif dari publik. Namun tak bisa dipungkiri jika kini platform tersebut begitu populer dan diganderungi oleh publik dari berbagai kalangan. Bahkan, seorang petugas kepolisian bernama Malvinas Bharaduta pun sampai ikutan terjun untuk jadi seorang kreator di sana.

Bagi pecinta TikTok, nama Malvin pasti sudah tak asing lagi. Pria bertubuh kekar dan berparas tampan itu kerap menghadirkan konten-konten masak di alam menggunakan bahan apa adanya. Dari situ, video-video postingannya pun mulai viral.

Nah usut punya usut, Malvin di balik popularitasnya sebagai kreator TikTok, ternyata Malvin merupaakan seorang polisi. Kepada awak media, pria dengan pengikut TikTok sebanyak 4,5 juta itu pun menceritakan kisah viralnya.

"Jadi saya itu kan memang sekarang ini terjun jadi kreator TikTok, khususnya masak karena emang dulunya hobi masak. Dan lagi di situ saya ingin menunjukkan sisi kesederhanaan kepolisian. Jadi saya masaknya bukan di dapur, tapi di hutan tema survival, masuk hutan, memanfaatkan apa yang ada di alam, lalu saya masak," buka pemilik akun TikTok @malvinasbharaduta itu.

 

1. Konsep Kuliner Nusantara

Gambar

Malvin menegaskan jika tujuan utamanya menjadi konten kreator di TikTok adalah untuk menghibur dan juga mengedukasi. Bahkan masakan-masakan yang dibuatnya pun tak lepas dari sentuhan Nusantara.

"Jadi kita menunjukkan bahwa ini loh cara kita bertahan hidup di hutan dengan memanfaatkan alam yang ada. Apalagi kan saya seorang polisi, hal seperti itu sudah biasa menyatu dengan alam. Saya konsepkan dengan kuliner nusantara, jadi misal saya dapat ikan, nah itu saya masak dengan khas daerah," sambung Malvin.

2. Polisi Juga Dekat Dengan Masyarakat

Tak bisa dipungkiri jika pihak kepolisian kerap mendapatkan imej yang negatif dari netizen dalam beberapa waktu terakhir ini. Karenanya, Malvin pun ingin mengubah stigma tersebut.

"Jadi memang ini saya ingin menunjukkan pada masyarakat, kita tuh bisa dekat juga dengan masyarakat, kita tidak menunjukkan sisi-sisi yang hedonis, bahwa kita ini polisi yang sederhana," jelas Malvin.

3. Tugas Negara Tetap Nomor Satu

Gambar

Malvin sendiri tak pernah dilarang oleh instansi maupun atasannya untuk jadi konten kreator, asal tidak dilakukan di jam dinas. Selain itu, Malvin juga menegaskan jika dirinya akan selalu mengutamakan tugas negara di atas kesibukan lainnya.

"Kita niatnya menghibur, bukan mencari popularitas atau mencari uang. Jadi tugas negara itu nomor satu bagi saya dan memang polisi itu cita-cita saya dari kecil," tutup Malvin.

(kpl/gtr)

 

Join Kapanlagi.com