Manfaatkan Kulit Sapi Asli, Ezmour Sukses Tembus Final Festival Kreatif Lokal 2020

Iwan Tantomi| Jum'at, 30 Oktober 2020 07:30 WIB
Manfaatkan Kulit Sapi Asli, Ezmour Sukses Tembus Final Festival Kreatif Lokal 2020

Kapanlagi.com - Sukses berbisnis boleh dibilang menjadi mimpi sebagian besar orang, apalagi jika sampai menuai prestasi yang membanggakan. Hal inilah yang dirasakan para peserta Festival Kreatif Lokal 2020. Usai menjalani beragam seleksi ketat, mereka yang hadir dengan produk UMKM unik dan punya dampak besar bagi masyarakat di sekitarnya, sukses melenggang ke final.

Setidaknya ada 18 finalis yang berhasil menyita perhatian juri untuk ke tahap lebih lanjut. Mereka terbagi ke dalam beberapa kategori. Salah satunya adalah Ezmour yang menjadi finalis pada kategori fashion di Festival Kreatif Lokal 2020. Lantas, seperti apa keunikan dari brand satu ini?

Fokus Produksi Tas dan Sepatu

credit via instagram.com/ezmour.officialcredit via instagram.com/ezmour.official

Ezmour didirikan oleh Reza Yuliani yang berasal dari Bogor, Jawa Barat pada 2016 silam. Produk UMKM ini fokus memproduksi tas dan sepatu kulit. Bukan tanpa sebab, Reza melihat jika produk tas dan sepatu kulit di pasaran memiliki harga yang cukup tinggi. Itulah yang membuatnya kemudian tergerak untuk menciptakan produk kulit yang bisa dimiliki kalangan menengah. Tentunya dengan kualitas bagus dan harga yang lebih terjangkau.

Manfaatkan Kulit Sapi

credit via instagram.com/ezmour.officialcredit via instagram.com/ezmour.official

Supaya bahan bakunya lebih mudah didapatkan, Ezmour memanfaatkan kulit sapi. Meski begitu bukan sembarang kulit sapi, melainkan yang berstandar internasional. Bahkan kulit sapi ini biasa digunakan oleh brand terkenal. Dengan bahan ini, Ezmour pun menjual produknya di bawah harga Rp1 juta, sementara untuk sepatu Rp300 ribu.

Dapatkan Respon Bagus Sejak Awal Usaha

credit via instagram.com/ezmour.officialcredit via instagram.com/ezmour.official

Ezmour telah mendapatkan respon yang bagus sejak pertama kali memulai usaha. Menurut Reza, ketika mulai memproduksi produk sendiri, Ezmour langsung dibanjiri orderan sebanyak 100 buah produk. Hal ini karena usaha Ezmour menggunakan sistem open order. Dengan sistem itu pula, kini Ezmour sudah mampu memproduksi 500-1000 tas per bulan. Sedangkan untuk sepatu sekitar 600-1000 buah per bulan.

Kini Ezmour telah memiliki pabrik kecil di Sentul City dengan 15 orang pegawai untuk memproduksi sepatu dan 40 orang untuk memproduksi tas. Mereka diberi gaji sesuai jumlah dan tingkat kesulitan produk yang dihasilkan. Selain itu, Ezmour juga memiliki satu butik di daerah Cibinong dengan 6 karyawan tetap yang diberi gaji dari Rp2,1 juta sampai Rp2,5 juta untuk admin. Sementara untuk kepala butik diberi gaji sekitar Rp5 juta. Sedangkan untuk omzet Ezmour kini sekitar Rp350juta sampai Rp500 juta per bulan.

Lebih lanjut, Ezmour berkomitmen bisa mengenalkan produk kepada banyak orang, agar bisa membuka lapangan pekerjaan lebih besar. Hal ini pun sejalan dengan harapan Ezmour dengan mengikuti Festival Kreatif Lokal 2020, yaitu meningkatkan UMKM agar bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi.

Kamu bisa mendapatkan produk Ezmour langsung lewat website www.ezmour.com, bisa pula lewat akun Ezmour di Shopee, hingga Facebook Ezmour Leader dan Instagram @ezmour.official.

Festival Kreatif Lokal 2020 adalah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Adira Finance bekerjasama dengan Kemenparekraf RI bertemakan #BangkitBersamaSahabat yang diadakan mulai Agustus 2020 hingga Januari 2021 mendatang. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Adira Finance terhadap program Kemenparekraf RI #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia.

(kly/tmi)

Editor :

Iwan Tantomi

Join Kapanlagi.com