Manjakan Tim Sedap di Semarang, Radja Kelana Catering Tawarkan Menu Lezat Harga Ekonomis

Iwan Tantomi | Selasa, 12 Oktober 2021 15:40 WIB
Manjakan Tim Sedap di Semarang, Radja Kelana Catering Tawarkan Menu Lezat Harga Ekonomis

Kapanlagi.com - Selama pandemi, kegiatan yang mengumpulkan banyak orang termasuk pernikahan, syukuran, arisan, bahkan meeting terpaksa ditiadakan. Tapi bukan berarti bikin hubungan dengan kerabat atau tetangga jadi merenggang. Salah satu solusinya bisa dengan mengirimkan hantaran sebagai tanda syukur atas momen spesial, berupa tumpeng maupun nasi kotak.

Peluang ini dilirik oleh Asep Sahrudin dengan merintis usaha kuliner rumahan yang diberi nama Radja Kelana Catering. Salah satu seller ManisdanSedap.com yang berada di Semarang ini mengungkapkan suka duka mengembangkan usaha yang mulai buka pada 11 Oktober 2020.

Nama Mengandung Doa

Credit: Manis dan Sedap/Radja Kelana CateringCredit: Manis dan Sedap/Radja Kelana Catering

Pemilihan nama usaha kuliner rumahan yang bertempat di Kalicari Tengah, Semarang ini punya makna tersendiri. "Radja Kelana sebenarnya adalah doa, agar catering yang kami jalankan bisa berkelana kemana-mana," jelas Asep.

Berharap pesanan bisa terus mengalir lancar, owner Radja Kelana Catering ini pun fokus menyediakan menu hajatan sesuai tradisi yang banyak dianut warga Semarang. Mulai dari paket selamatan orang meninggal, pernikahan, selapanan, 7 bulanan atau mitoni, hingga tumpeng.

Fokus ke Menu Murah Meriah

Credit: Manis dan Sedap/Radja Kelana CateringCredit: Manis dan Sedap/Radja Kelana Catering

Saat ditanya oleh tim ManisdanSedap.com, Asep mengaku salah satu tantangan yang harus ditaklukkan untuk mengembangkan Radja Kelana Catering adalah minat masyarakat Semarang. "Minat warga yang mencari makanan dengan harga murah, tampilan bagus, dan rasa yang enak," jelasnya singkat.

Fokus pada ketiga poin penting, ia pun juga dihadapkan pada banyaknya kompetitor yang menawarkan menu sejenis. Menyiasati kesulitan ini, Asep pun berusaha untuk selalu update di media sosial dan selalu berinovasi untuk menghadirkan menu baru. Salah satunya paket hemat seharga Rp10 ribu berupa nasi, ayam bakar, lalapan, dan sambal yang jadi menu best seller.

Bisa Membuka Lapangan Kerja

Credit: Manis dan Sedap/Radja Kelana CateringCredit: Manis dan Sedap/Radja Kelana Catering

Meskipun baru seumur jagung, Radja Kelana Catering sukses menjaring banyak pembeli yang ingin memesan catering harian, nasi box hajatan, tumpeng, maupun nasi kuning dengan harga terjangkau. Mengedepankan kualitas yang lezat, higienis, dan halal, Asep menetapkan persyaratan minimal pemesanan 20 box untuk nasi kotak, pemesanan maksimal H-1, dan bisa request menu.

"Harapannya semakin besar Radja Kelana Catering, semoga bisa membuka lowongan kerja bagi warga sekitar," harap Asep. Menyiasati masalah pemasaran, ia memudahkan pembeli untuk memesan lewat dua nomor telepon, media sosial, dan juga ManisdanSedap.com.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini mempermudah penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam produk kuliner pre-order dari berbagai daerah. Selain itu, ManisdanSedap.com juga membantu para pemilik UMKM dengan menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase', lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller.

Jadi, setelah klik beli via WA, pembeli akan berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Tanpa dipungut biaya, saatnya daftarkan usaha kuliner rumahanmu ke ManisdanSedap.com!

(*Maretha Andriana)

(kly/tmi)

Editor :   Iwan Tantomi

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com