ADVERTORIAL

Masih Cemas dengan Sistem Keamanan Online Saat Work From Home? Nggak Lagi Dong!

Wuri Anggarini| Kamis, 26 Maret 2020 20:55 WIB
Wuri Anggarini | Kamis, 26 Maret 2020 20:55

Kapanlagi.com - Work from home alias bekerja dari rumah sudah memasuki minggu kedua nih. Buat yang ngakunya kaum super sibuk yang seringnya kerja pagi pulang malam, pasti sudah mulai kangen keluar rumah. Tapi, tolong jangan menyerah, di rumah dulu aja penting banget buat memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

Melihat angka jumlah penderita Corona yang terus meningkat di tanah air, nggak menutup kemungkinan juga kebijakan work from home akan diperpanjang. Kaum rebahan pastinya sudah bahagia banget karena waktu buat bermalas-malasan di rumah bisa lebih lama lagi. Tapi, buat tim kantoran yang merasa lebih produktif saat berhadapan dengan PC kantor, hal ini bisa jadi tantangan banget.

Biarpun kesannya menyenangkan, tapi nggak jarang juga work from home malah bikin cemas. Misalnya, rasa cemas jika koordinasi tim atau meeting penting dengan klien nggak bisa dilaksanakan karena himbauan buat di rumah aja. Untungnya, teknologi sudah semakin canggih, sehingga kamu bisa melakukan meeting virtual berbekal gadget dan platform kesayangan.

(c) shutterstock(c) shutterstock

Kamu bisa memanfaatkan Cisco WebEx, teknologi terbaru yang memadukan Artificial Intelligence atau AI dengan Cloud Communications atau komunikasi suara dan data berbasis internet. Platform ini menawarkan solusi agar kamu tetap bisa berkoordinasi dengan tim meskipun berjauhan dan tetap mengikuti meeting dengan klien tanpa harus keluar rumah. Tetap produktif dengan aman di rumah ternyata bisa kan?

Tapi, kecemasan lainnya lalu muncul. Bagaimana nasib keamanan data perusahaan yang diakses dari jaringan internet di luar kantor selama masa work from home ini ya? Kebocoran data bisa jadi hal yang merugikan banget. Demi mencegah masalah tersebut, Cisco memberikan solusi layanan untuk meningkatkan keamanan data yang diakses selama remote work. Ini dia 3 solusi keamanan dari Cisco yang bisa bikin kamu say goodbye pada cemas.

1 Dari 3 Halaman

1. Perlindungan Data Pengguna Lewat Cisco Umbrella

Cisco Umbrella didesain untuk melindungi data pengguna dari jaringan internet berbahaya, baik yang sedang terhubung dengan jaringan atau pun tidak. Tersalurkan lewat sebuah cloud system sehingga memudahkan untuk melakukan perlindungan data pengguna di mana saja dan kapan saja dengan proses yang cepat. Pengguna baru bisa mendapatkan free license untuk mendapatkan trial version selama 14 sampai 90 hari. 
2 dari 3 halaman

2. Minimalisir Risiko Pembobolan Data dengan Duo Security

Selanjutnya ada Duo Security, sebuah sistem yang membantu perusahaan melakukan verifikasi identitas kepada para usernya. Sistem ini menetapkan device trust sebelum memberikan akses pengguna memasuki sistem yang ada. Dengan konsep zero trust model, sistem tersebut dapat menurunkan risiko pembobolan data yang rentan terjadi saat melakukan work from home. 
3 dari 3 halaman

3. Kerja Aman dari Mana Saja dengan Cisco AnyConnect Secure Mobility Client

Sistem keamanan yang terakhir ini memberikan akses kepada karyawan buat bekerja dari mana saja, menggunakan laptop perusahaan atau mobile device. Sistem ini juga yang menyediakan visibilitas dalam mengontrol tim keamanan untuk mengidentifikasi siapa dan device mana yang bisa mengakses infrastruktur perusahaan.

Wow, nggak perlu cemas lagi soal keamanan data saat work from home. Cisco punya sistem keamanan online canggih yang bisa membantu kamu selama work from home. Selain itu, kamu juga bisa bikin agenda meeting online tanpa terbatas waktu dengan kapasitas hingga 100 peserta secara gratis di WebEx.

Akses gratis Security Solution dari Cisco seperti Cisco Umbrella, Duo Security, dan Cisco AnyConnect Secure Mobility Client bisa kamu dapatkan gratis hingga 90 hari, lho. Info lebih lengkap klik di sini.

(kpl/wri)


TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com