Matahari Tenggelam, Mendadak Bola Api Muncul di Langit Australia

Arai Amelya | Kamis, 16 Juni 2016 15:18 WIB
Matahari Tenggelam, Mendadak Bola Api Muncul di Langit Australia
Kapanlagi.com - Kadangkala, ada beberapa hal yang terjadi di alam ini dan susah dijelaskan. Bahkan beberapa bikin kamu pusing sendiri dan tak percaya. Hal seperti itulah yang terjadi pada Jumat (10/6) pekan lalu di Australia. Memangnya ada apa di sana?

Mendadak seorang pengendara mobil menyadari ada fenomena tak biasa yang muncul di langit Australia saat petang usai matahari tenggelam. Fenomena tak biasa itu adalah bola api yang meluncur di langit petang dan begitu mengejutkan. Banyak yang menduga jika bola api itu adalah meteor. Apakah memang seperti itu?

Bisa lihat bola api di langit itu kan? Bisa lihat bola api di langit itu kan?

Video penampakan fenomena bola api itupun terekam kamera dashboard mobil. Diposting oleh pengguna Youtube dengan akun ClearSkiesTV, kamu bisa melihat bagaimana bola api yang sangat terang melesat di langit Australia sekitar pukul 17.22 waktu setempat, seperti dilansir UPI.

"Berhasil direkam kamera dashboard mobil, pastinya meteor itu sangat besar karena bisa terlihat begitu jelas saat langit masih cukup terang usai matahari terbenam. Belum lagi kejadian ini direkam di Sydney yang penuh dengan lampu bangunan dan mobil yang menyala," tulis pengunggah video itu.

Memberi penjelasan pada netizens, sang pengunggah pun menulis lagi, "Obyek yang berbentuk bola api itu disebut dengan meteorit, bagian kecil dari batuan luar angkasa. Tanpa foto dan video lain, tampaknya cukup sulit menebak ukuran batu luar angkasa ini. Mungkin saja sebesar kelereng, atau bola tenis, atau jauh lebih besar dan meluncur ribuan kilometer dari Sydney."

Kalau menurutmu, memangnya bola api ini sebesar apa sih? (upi/aia)

Editor :  

Arai Amelya

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com