Matcha Mei dan Clarissa Widjaya Kembali Kenalkan Updatean Terbaru Game Mobile Pilihan Untuk Temani Kegiatan Di Rumah Ketika Pandemi

Editor KapanLagi.com | Kamis, 29 April 2021 20:20 WIB
Matcha Mei dan Clarissa Widjaya Kembali Kenalkan Updatean Terbaru Game Mobile Pilihan Untuk Temani Kegiatan Di Rumah Ketika Pandemi

Kapanlagi.com - Salah satu game sejuta umat, Clash of Clans (CoC) dan mobile game legend, telah menikmati kesuksesan dan popularitas baru di antara para gamer Indonesia setelah serangkaian pembaruan dan peningkatan sejak awal tahun. Mobile game bertema strategi ini, telah diunduh lebih dari 500 juta kali dan pada tahun 2020 tetap bertahan menjadi salah satu dari 50 aplikasi terlaris di Play Store dan App Store, untuk sebuah game yang dirilis sejak tahun 2012.

Untuk mengatakan bahwa banyak 'Clashers' Indonesia yang senang dan menyambut dengan baik pembaruan dan peningkatan terbaru pada game tersebut, serta di saat yang sama juga telah memperbarui antusiasme para pemain terhadap Clash of Clans. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana, para influencer dan gaming creator Indonesia yang beramai-ramai turut berbagi kegembiraan dan pengalaman mereka tentang update terbaru yang dihadirkan.

Saya sangat menyukai update dan promosi baru yang dihadirkan oleh Clash of Clans. Saya sudah mulai bermain, tidak lama sejak mobile game ini resmi diluncurkan, sekitar dari tahun 2013 hingga sekarang," ungkap Clarissa Widjaya, seorang gaming creator terkenal Indonesia dalam pres rilis yang diterima, Rabu (28/4).

 

1. Waktu yang Tepat

“Ini adalah waktu yang tepat bagi para mobile gamer Indonesia yang belum pernah bermain, untuk mencoba Clash of Clans atau bahkan bagi mereka para mantan Clashers untuk kembali bermain dan meningkatkan village mereka ke level puncak. Meskipun Clash of Clans mungkin tidak lagi fenomenal seperti dulunya. Bergabung atau membuat clan adalah hal yang paling saya sukai dari game ini karena disini kita bisa untuk mendapatkan teman baru - terutama di lingkungan pandemi saat ini.” tambah Matcha Mei, influencer gamers Indonesia lainnya.

Ketika basis pemain mobile game umumnya naik dan turun sejalan dengan tren, Clash of Clans mampu mempertahankan popularitas yang berkelanjutan karena filosofi asli di balik game tersebut. Kalau kembali pada tahun 2012, setelah game pertama kali diluncurkan, salah satu pengembang asli Finlandia, Lasse Louhento, berkata, pembaruan adalah bagian yang sangat penting dari strateginya.

2. Dapat Dinikmati Dalam Waktu Lama

"Kami ingin membuat game yang dapat dinikmati pemain untuk waktu yang lama, dan yang terus memberi penghargaan kepada pemain atas waktu yang mereka investasikan," ujar Lasse Louhento.

Filosofi ini terbukti benar hingga sekarang, seperti yang ditunjukkan pada tahun 2021, game ini terus menarik jutaan gamer di Indonesia dan di seluruh dunia. Hingga kini Clash Of Clans mash menjadi game mobile pilihan.

(kpl/irf/frs)

Reporter:   Irfan Kafril

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com