Melon Yubari, Buah Termahal Asal Jepang yang Harganya Disebut Setara Mobil

Rabu, 01 Desember 2021 15:25 WIB
Melon Yubari, Buah Termahal Asal Jepang yang Harganya Disebut Setara Mobil

Kapanlagi.com - Jepang dikenal dengan kulinernya yang beragam dan unik. Tak hanya makanan pokok saja, buahnya juga dikenal enak dan mengundang rasa penasaran wisatawan luar.

Salah satunya buah melon yang sempat menjadi perhatian. Hal ini karena buahnya yang premium berkualitas tinggi sehingga memiliki harga yang mahal. Bahkan disebut-sebut harganya setara dengan mobil mewah.

Melon ini dinamakan melon Yubari King. Namanya berasal dari tempat tumbuhnya, Yubari, Hokkaido.

Buah Termahal di Jepang

Melon ini memiliki bentuk yang bulat, kulit yang halus, dan daging buah lembut. Saat disantap rasa lebih manis, juicy, dan renyah akan terasa saat dicoba pertama kali.

Untuk mendapatkan sebuah melon Yubari harga paling murah berkisar Rp 1,8 juta. Namun pada 2019, harga dua buah ini berhasil dilelang di Jepang dengan harga berkisar Rp 680 juta.

Penyebab mahalnya melon ini karena adanya perawatan khusus. Seusai tumbuh, melon terbaik akan diberi penutup agar terhindar dari sinar matahari. Saat dijual melon ini akan disajikan bersama tangkainya.

Biasanya melon ini dibuat untuk oleh-oleh untuk orang-orang terdekat. Pemberian melon Yubari ini dianggap sebagai tanda penghormatan.

Mencari oleh-oleh bisa jadi mudah dengan memesannya lewat ManisdanSedap.com dengan cara pre-order. ManisdanSedap.com menyediakan beragam oleh-oleh yang lengkap dan mudah ditemukan. Kamu pun tak perlu repot keluar rumah dan memesannya secara online.

(kpl/lmp)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com