Memadukan Perkopian Malang & Dinoyo Keramik, Mahasiswa UMM Gelar Keramikopi Festival

Canda Permana | Senin, 09 September 2019 13:50 WIB
Canda Permana | Senin, 09 September 2019 13:50

Kapanlagi.com - Keramikopi festival yang digelar pada Sabtu (7/9/2019) kemarin merupakan event perdana yang dibuat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) lebih tepatnya iMage Creative. Acara tersebut merupakan perpaduan antara perkopian diMalang dengan pengrajin di Dinoyo Keramik. Acara tersebut

Uniknya dalam acara Keramikopi festival ini pada seluruh bagian salah satunya menggunakan dekorasi Dinoyo Keramik. Selain itu, para barista berlomba di Fun Brewing menggunakan cangkir-cangkir asli dari keramik Dinoyo agar mengetahui kualitasnya. Tak ketinggal para fotografer juga turut hadir untuk berkarya dalam acara tersebut.

1 Dari 2 Halaman

1. Tujuan Keramikopi Festival

Tujuan Keramikopi Festival Dokumentasi: Event Keramikopi Festifal
Dengan tujuan memadukan antara perkopian di Malang dengan pengrajin Dinoyo Keramik, para pengusaha kopi bisa mengetahui kualitas dan memilih Keramik Dinoyo sebagai tableware dan dekorasi kedainya.

“Karena setelah kami riset, masih banyak sekali kedai - kedai Kopi yang memilih membeli tableware dari Online dan luar Malang, harganya pun bisa dua kali lipat dari Dinoyo Keramik padahal kualitas dan modelnya sama. Sangat disayangkan selama ini mereka tidak mengenal Dinoyo Keramik.” Ungkap Andrian selaku ketua pelaksana dan salah satu anggota dari iMage Creative.

Lanjutnya, bisa lebih bekerjasama diantara pekopian di Malang dengan Dinoyo Keramik yang mempunyai kualitas yang bagus.

2 dari 2 halaman

2. Sudah Diatur Matang

Pre Event tersebut memang sudah diatur dengan matang hingga diadakan acara rembugan bareng paguyuban dan Warga Kampung Keramik, selain itu juga satu diantaranya memberikan pengetahuan-pengetahuan baru dan saling koordinasi untuk siap menerima pasar baru yaitu kedai - kedai kopi.

“Event ini sangat berpengaruh pada Dinoyo Keramik, selain mengenalkan produk Dinoyo, event ini juga menyadarkan Pengrajin Keramik Dinoyo kalau pasar kami tidak hanya souvenir dan pesanan - pesanan lain, tapi juga ada Kedai - kedai Kopi. Saya yakin masih banyak masyarakat yang peduli produk lokal dan sadar potensi besar Dinoyo Ceramic” Ucap Pak Soeharto selaku Ketua Paguyuban dan salah satu Pengrajin Keramik Dinoyo.

(kplprl/CDP)


Editor:  

Canda Permana

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com