Mendadak Miliarder, Remaja 15 Tahun Dari Indonesia Ini Dapat Warisan 8 Miliar Dari Seorang Pria Inggris

Editor KapanLagi.com | Rabu, 14 Juli 2021 20:29 WIB
Mendadak Miliarder, Remaja 15 Tahun Dari Indonesia Ini Dapat Warisan 8 Miliar Dari Seorang Pria Inggris

Kapanlagi.com - Seorang remaja putri di Indonesia dikabarkan akan menjadi pewaris kekayaan editor BBC World Service. Dilansir Bisnis Indonesia, Kekayaannya senilai £400,000 atau sekitar 8 Miliar rupiah.

Mantan editor BBC World Service Afrika Timur dan Timur Jauh, Alexander Thomson meninggal September lalu dalam usia 71 tahun karena kanker paru-paru. Thomson dikabarkan meninggalkan hartanya untuk remaja tersebut.

Thomson dikabarkan belum menikah dan tidak memiliki surat wasiat, dan para peneliti berusaha mencari putrinya yang misterius itu. Putri misterius Thomson dikabarkan berusia 15 tahun, dan akan mendapatkan warisan berupa rumah, kapal sepanjang 19 meter dan sebuah artefak China yang langka.

 

1. Ditaksir Miliaran

Warisan tersebut ditemukan di rumah Thomson yang terletak di Ramsgate, yang ditaksir berkisar £235.000 atau sekitar 5 Miliar rupiah. Direktur pelaksana Finders International, Danny Curran mengatakan bahwa barang-barang di rumah tersebut cukup langka dan banyak dicari, seperti artefak China dan vas.

Para peneliti dari Finders International menemukan sebuah foto Thomson menggendong seorang bayi diduga anaknya yang berkebangsaan Indonesia itu. Mereka juga menemukan foto upacara pernikahan yang diduga digelar di Indonesia. Dari petunjuk tersebut, tim berkolaborasi dengan ahli di Indonesia dan menemukan bahwa Thomson memiliki seorang anak, dari wanita yang dinikahinya di Indonesia.

2. Lahir Tahun 2006

Para peneliti mengatakan bahwa anak tersebut masih berhak di bawah undang-undang wasiat. Sehingga wasiat itu akan jatuh kepadanya. Dari hasil pencarian bertahun-tahun, akhirnya peneliti berhasil menemukan mantan pasangannya dan seorang putrinya.

Sang ibu mengatakan bahwa ayah yang sang putri benar adalah orang Inggris. Tapi dia tidak menjelaskan alasan mereka tidak tinggal bersama.

Dari hasil penelitian itu, diketahui jika Thomson lahir di Singapura dan menggelar upacara pernikahan agama di Indonesia secara siri, dan mereka dikaruniai seorang putri yang lahir pada tahun 2006.

(kpl/frs)

Editor:   Sanjaya Ferryanto

Join Kapanlagi.com