ADVERTORIAL

Mendadak Viral! Nasi Goreng Oriental Ini Bikin Kepo Para YouTuber

Iwan Tantomi | Selasa, 20 April 2021 19:30 WIB
Mendadak Viral! Nasi Goreng Oriental Ini Bikin Kepo Para YouTuber

Kapanlagi.com - Bicara nasi goreng, sebagian besar orang sepakat jika hidangan satu ini dimasak dengan wajan besar, diberi beragam bumbu dan sayur, serta makin mantap betul saat disajikan dengan telur dadar. Namun, baru-baru ini ada cara masak nasi goreng yang nggak biasa.

Saking nggak biasanya, nasi goreng oriental ini sampai viral dan bikin kepo para YouTuber buat mencobanya langsung. Benar saja, alih-alih digoreng dalam wajan, nasi goreng ini dimasak ini dimasak dalam alat penanak nasi. Jangan kaget saat kamu ketik keyword 'Nasi Goreng Rice Cooker' di Google, ada banyak sekali video bahkan sampai beragam kreasinya yang bertebaran.

Dicobain YouTuber Indonesia hingga Mancanegara

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Saking viralnya ada banyak banget YouTuber kuliner terkenal dari berbagai negara yang penasaran dan ingin mencobanya sendiri. Misalnya ada akun YouTube Taste Show milik Master Chef John Zhang yang bikin demo masak, gimana caranya bikin nasi goreng unik ini yang enak dan mudah dipraktekkan di rumah.

Nggak mau kalah ada akun YouTube tentang masak-masak lainnya, seperti About To Eat dan Nino's Home yang membuat nasi goreng ikonik ini super yummy. Sementara dari Indonesia, ada Pufflova yang sampai bikin playlist konten bertajuk 'Nyobain Makanan Viral' di mana part 5 adalah nasi telur rice cooker.

Resepnya Mudah Banget Dicoba di Rumah

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Kreasi nasi goreng yang nggak biasa ini pertama kali muncul setelah seorang pria di Singapura bernama Leslie Koh membuat nasi goreng oriental di akun Facebook pribadinya. Siapa kira banyak direspon positif oleh netizen hingga menjadi viral.

Apalagi bahannya sangat mudah didapatkan. Tinggal siapkan beras, daun bawang, 3 butir telur, sosis ayam, kecap asin, minyak wijen, serta penyedap rasa kaldu ayam. Untuk membuatnya, mula-mula beras harus dicuci sampai bersih dan dimasukkan ke dalam wadah alat penanak nasi.

Leslie kemudian menambahkan potongan sosis ayam dan daun bawang. Kemudian, ia memasukkan juga kecap asin, minyak wijen dan kaldu ayam. Semua bahan diaduk jadi satu, dan ditambahkan air secukupnya. Setelah itu, nasi dimasak sampai setengah matang, kemudian ditambahkan 3 butir telur yang dikocok lebih dulu, ke dalam wadah alat penanak nasi.

Masak kembali selama 10 menit sampai nasi goreng oriental tersebut matang. Taburi dengan irisan daun bawang, dan sedikit lada hitam bubuk jika kamu ingin cita rasa pedas di dalamnya. Voila! Nasi goreng viral ini pun bisa kamu santap buat hidangan berbuka atau sahur di bulan puasa ini.

Pilih Alat Masak yang Serba Bisa

credit: Tiara Pot Procredit: Tiara Pot Pro

Gimana nggak ada yang sulit kan dari resep nasi goreng oriental yang viral tersebut? Kamu pun bisa langsung mempraktekkannya di rumah. Namun, yang nggak kalah penting pilihlah alat masak yang serba bisa buat mencoba beragam makanan hits atau yang lagi viral. Jadi, nggak hanya bisa buat masak nasi goreng aja.

Urusan satu ini, kamu bisa mengandalkan Tiara Pot Pro produk terbaru jajaran Tiara Pot Smart Multicooker dari Polytron. Alat masak ini cocok buat masyarakat urban sekaligus yang suka bikin masakan lezat dan praktis. Bahkan dengan satu Tiara Pot Pro saja, kamu bisa memasak segala jenis makanan dalam satu pot. Dilengkapi dengan 12-in-1 Function Cook Mode, kamu bisa masak nasi, rebus, soup, biji-bijian, kacang, bubur, manual, kukus, slow cook, yogurt, presto dan tumis dalam Tiara Pot Pro.

Bukan itu saja, Tiara Pot Pro juga dibekali fitur Smart Stream Release berbentuk katup uap yang mudah ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi, sehingga dapat melepaskan uap dengan cepat sesudah selesai masak. Dengan fitur Worry-free Cooking, Tiara Pot Pro bisa memasak sendiri dengan aman, karena smart program tersebut memungkinkan kamu mengatur dan meninggalkan Tiara Pot Pro. Selain itu, Tiara Pot Pro juga bisa memberitahumu ketika makanan sudah siap dengan menekan tombol Clear & Simple Control. Menariknya, kamu bisa memasak 70% lebih cepat dibanding metode masak tradisional, karena Tiara Pot Pro memiliki fitur Faster Family Meal.

Hasilnya, kamu bisa masak layaknya chef professional di rumah dengan efisien sekaligus praktis karena hanya menggunakan satu alat masak saja. Mau ada makanan viral apapun, dijamin bisa mencobanya dengan mudah kapan saja dengan Tiara Pot Pro. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan beragam resep masakan menggunakan Tiara Pot Pro juga lho. Bekerjasama dengan Sayurbox.id, beragam bahan dari resep masakan dengan Tiara Pot Pro tersebut bisa langsung diantarkan ke rumahmu. Makanya jangan lupa scan QR Code-nya langsung di sini.

(kly/tmi)

Editor :   Iwan Tantomi

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com