Mendiang Ibu Jokowi Sudah 4 Tahun Berjuang Melawan Kanker

Rabu, 25 Maret 2020 21:45 WIB
Rabu, 25 Maret 2020 21:45

Kapanlagi.com - Kabar meninggalnya Sudjiatmi Notomiharjo ibu Jokowi meninggalkan duka yang mendalam. Presiden Joko Widodo pun mengungkapkan penyebab kematian sang ibunda tercinta yang ternyata selama 4 tahun ini menderita kanker.

Presiden RI ini mengungkapkan kalau ibunya berusaha sembuh dari kanker dengan melakukan berbagai upaya pengobatan. Namun tampaknya takdir punya jalannya sendiri.

1 Dari 2 Halaman

1. Sudah 4 Tahun Sakit Kanker

Sudah 4 Tahun Sakit Kanker Jokowi Berduka. ©2020 Merdeka.com
Selama empat tahun terakhir, mendiang Sudjiatmi Notomiharjo berobat di RSPAD Gatot Subroto.

"Seperti yang kita tahu bahwa, ibu ini sudah 4 tahun menderita sakit, yaitu kanker. Sudah berobat, ikhtiar di rumah sakit RSPAD Gatot Subroto, tetapi memang Allah sudah menghendaki," ujar Jokowi saat menggelar konferensi pers di rumah duka seperti yang dilansir Merdeka.

2 dari 2 halaman

2. Dimakamkan Besok

Dalam prescon yang tidak terlalu panjang ini, Jokowi mengungkapkan kalau pemakaman akan dilakukan besok, Kamis (26/3/2020). Sedangkan rumah duka memang didatangi banyak orang, tapi hanya keluarga yang diizinkan untuk melayat.

"Acara pemakaman Insyaallah besok jam satu siang. Di pemakaman Mundu, Kabupaten Karanganyar. Atas nama keluarga besar saya ingin memohon doa agar segala dosanya diampuni Allah dan khusnul khotimah. Saya rasa itu yg bisa saya sampaikan. Terima kasih," tutupnya.

(kpl/jje)


 

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com