Mendikbud Ungkap Isu Audrey Dikeroyok Tidak Benar, Netizen Selama Ini Salah Sangka?

Sanjaya Ferryanto | Kamis, 11 April 2019 19:01 WIB
Sanjaya Ferryanto | Kamis, 11 April 2019 19:01

Kapanlagi.com - Kasus Audrey memang menarik perhatian netizen Indonesia secara luas. Audrey disebut-sebut mengalami perundungan yang dilakukan oleh 12 pelaku sebayanya, bahkan area sensitifnya sempat 'dirusak' oleh apra pelaku.

Berbagai dukungan pun datang kepada Audrey, mulai dari netizen hingga publik figur berbondong-bondong memberikan support kepadanya. Bahkan tagar #JusticeForAudrey bergema di social media.

Lantas, apakah tindakan keji yang dilakukan oleh 12 pelaku tersebut memang benar-benar dilakukan? Mengejutkannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy memberikan pernyataan yang mengejutkan.

"Kasus ini sangat disayangkan, dan tidak seperti yang viral di medsos setelah saya mendapat informasi langsung dari Kapolresta Pontianak, Kompol Muhammad Anwar Nasir, " kata Muhadjir Effendy di Pontianak, seperti dilansir Antara News.

1 Dari 2 Halaman

1. Mendikbud Menyayangkan

Mendikbud pun mengajak netizen untuk berpikir menggunakan nalar. Jika hal tersebut terjadi, maka kemungkinan korban meninggal tentu lebih besar.

"Maaf, nalar sehat mestinya korban bisa meninggal kalau isu tersebut benar," lanjutnya lagi.

2 dari 2 halaman

2. Ajak Kepala Sekolah Redam Berita Negatif

Dirinya juga mengajak para kepala sekolah untuk meredam berita-berita yang sudah terlanjur liar tersebut. Mendikbud berharap kepala sekolah bisa memberikan informasi yang benar.

"Mohon kerja sama kepala sekolah untuk meredam masalah ini, dan memberikan informasi yang benar, baik pada media maupun melalui medos," tutupnya.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

Join Kapanlagi.com