Mengenal Wagyu yang Sering Disebut di Restoran Steak, Daging Asal Jepang yang Punya Harga Selangit

Selasa, 28 September 2021 17:55 WIB
Mengenal Wagyu yang Sering Disebut di Restoran Steak, Daging Asal Jepang yang Punya Harga Selangit

Kapanlagi.com - Olahan daging memang menjadi menu yang menarik untuk disantap kala lapar. Ada berbagai jenis daging dengan memiliki tekstur dan rasa yang berbeda. Salah satunya wagyu yang sering kita dengar saat di restoran steak.

Wagyu dikenal sebagai daging dengan tekstur lembut, juicy, dan rasanya yang gurih. Ini semua karena kandungan lemak yang rata di dalamnya. Lemak ini adalah marbling yakni guratan halus lemak putih yang memberikan cita rasa yang manis dan empuk pada daging.

Dalam Bahasa Jepang, "wa" artinya bahasa Jepang, dan "gyu" artinya daging sapi. Wagyu ini tak hanya dikenal sebagai daging berkualitas baik di Jepang namun juga di dunia.

Alasan Wagyu Harga Selangit

Tentunya banyak yang bertanya-tanya mengapa harga daging sapi wagyu begitu mahal. Pada restoran-restoran kelas atas, sajian daging wagyu bisa dibanderol 3 ribu dolar AS atau sekitar Rp4,5 juta.

Hal ini mengingat metode pemeliharaan sapi yang dilakukan. Semuanya dijalani demi bisa mendapat daging dengan kualitas terbaik dan memiliki marbling yang banyak, melansir dari Metro.

Sapi di Jepang akan diberikan makanan rumput segar hingga biji-bijian seperti jagung. Agar sapi rileks sebelum dipotong, biasanya mereka diajak melihat pemandangan, diputarkan musik klasik, hingga dipijat. Tujuannya agar otot-otot sapi menjadi tidak keras dan terasa lebih lembut saat dikonsumsi.

Wagyu juga memiliki tingkatan dan harga yang berbeda-beda saat diolah untuk hidangan. Wagyu memiliki banyak jenis yakni Kobe, Matsusaka, Ohmi, Bungo dan masih banyak lagi.

Untuk bisa menikmati wagyu dan olahan daging lainnya, kamu bisa memesannya secara pre-order di ManisdanSedap.com. caranya cukup memilih menu yang dipesan kemudian klik Order Sekarang dan pembeli akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp sang penjual. Kini kamu bisa menikmati wagyu tanpa harus ke restoran!

(kpl/lmp)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com