ADVERTORIAL

Mengintip Keunikan Hotel Peninggalan Zaman Kolonial di Kota Medan

Wuri Anggarini | Minggu, 17 November 2019 10:00 WIB
Mengintip Keunikan Hotel Peninggalan Zaman Kolonial di Kota Medan

Kapanlagi.com - Ngobrolin soal destinasi wisata di tanah air, setiap daerah memang menyimpan cerita dan keunikannya masing-masing. Nggak terkecuali Medan. Daerah yang kaya akan sejarah nusantara ini menyimpan banyak obyek wisata legendaris, contohnya saja Istana Maimun.

Tapi nggak hanya sebatas itu, Medan juga memiliki berbagai pilihan hotel unik yang bisa bikin para wisatawan betah berkunjung. Salah satunya adalah Grand Inna Medan yang merupakan salah satu hotel peninggalan kolonial Belanda.

Hotel yang dulunya bernama De Boer ini sudah berdiri sejak tahun 1898. Menjadi hotel BUMN yang kini berada di bawah naungan PT Hotel Indonesia Natour dan PT Hotel Indonesia Group, Hotel Grand Inna Medan nggak termakan oleh zaman. Malahan, ia terus membuktikan diri dengan berinovasi agar sesuai dengan kebutuhan milenial masa kini.

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Iswandi Said menyebut, Grand Inna Medan merupakan hotel bintang 4 yang saat ini sedang berbenah mengembangkan dan menyesuaikan kebutuhan dari masyarakat.
"Kamar-kamar yang ada di hotel ini sudah direnovasi, khususnya di lantai 5, 6, 7, dan 8. Sedangkan 2, 3, dan 4 akan direnovasi tahun 2020," sebutnya.

Grand Inna Medan akan dilengkapi dengan ballroom yang cukup besar, yang nantinya bisa menampung sekitar 1.000 orang. Ballroom ini akan bisa digunakan untuk berbagai keperluan, baik konferensi, meeting, wedding, juga untuk resepsi.
"Ke depan, akan banyak kami hadirkan inovasi-inovasi dan perubahan di hotel ini, terutama dari segi tata letak di dalamnya," sebutnya.

PT Hotel Indonesia Natour memiliki 14 hotel di Indonesia, mulai dari Sumatera, khususnya Medan, Parapat, Padang, dan juga Pelabuhan Ratu, Jogjakarta, Surabaya, dan ada 7 hotel di Bali. Hotel-hotel ini memiliki berbagai jenis, mulai bintang 3 sampai bintang 5.

Diungkapkan Iswandi, PT Hotel Indonesia Natour sebagai BUMN, berperan aktif dalam mengembangkan 5 destinasi super priotitas yang telah ditetapkan pemerintah, salah satunya Danau Toba. Ke depan, hotel yang ada di Parapat akan terus ditingkatkan.

"Insya Allah, hotel kita di sana (Parapat) tahun 2020 akan jadi bintang 4, yang akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung. Salah satunya akan dibangun kolam berenang yang sejajar dengan Danau Toba," ungkapnya.

Ingin merasakan langsung sensasi menginap di Hotel Grand Inna Medan yang menjadi bagian dari #HotelIndonesiaGroup? Segera booking sekarang dan rasakan sensasi pengalaman menginap yang unik, KLovers!

(adv/wri)

Editor :  

Wuri Anggarini

Join Kapanlagi.com