Mirip, Begini Penampakan Patung Lilin Jokowi di Madame Tussauds

Helmi Romadhon | Rabu, 03 Mei 2017 19:01 WIB
Mirip, Begini Penampakan Patung Lilin Jokowi di Madame Tussauds

Kapanlagi.com - Satu lagi tokoh Indonesia yang diberi kehormatan oleh Madame Tussauds untuk dibuatkan patung lilin. Yup! Siapa lagi kalau bukan Jokowi yang menyusul Soekarno, Anggun C Sasmi, dan mantan pemain bulu tangkis Rudy Hartono. Kabar terbarunya, patung lilin pria 55 tahun itu akhirnya sudah jadi, setelah proses pengerjaan selama kurang lebih 2 bulan.

Jokowi sendiri berkesempatan 'terbang' ke Hong Kong untuk melihat sendiri bagaimana hasilnya pada Senin (1/5) kemarin, seperti yang dilansir dari Antara. Ditemani dengan istrinya Iriana dan putrinya Kahiyang Ayu, Jokowi terlihat begitu senang bisa bertemu dengan 'kembarannya'. Setidaknya, itulah yang terlihat dari foto yang diabadikan.

Jokowi bertemu dengan 'kembarannya' di Madame Tussauds © Twitter.com/TussaudsHKJokowi bertemu dengan 'kembarannya' di Madame Tussauds © Twitter.com/TussaudsHK

Patung lilin Jokowi berdiri tepat di depan layar lebar bergambar Candi Borobudur. Ia berharap setiap bulannya gambar tersebut diganti setiap bulannya dengan tempat-tempat menarik lainnya di Indonesia. Harapannya tak lain untuk meningkatkan pariwisata Tanah Air.

"Nanti diganti lagi, saya minta setiap bulan diganti, bisa Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat, Danau Toba, terus diganti backgroundnya. Ini saya kira bagus untuk promosi pariwisata kita," kata Jokowi, dikutip Antara.

Patung lilin Jokowi terlihat mirip dengan aslinya © Twitter.com/TussaudsHKPatung lilin Jokowi terlihat mirip dengan aslinya © Twitter.com/TussaudsHK

Dari segala sisi, patung Presiden Jokowi terlihat mirip. Itu juga pendapat Ibu Iriana. Beliau juga mengungkapkan bahwa outfit yang dikenakan patung tersebut merupakan koleksi pribadi. "Sembilan puluh sembilan persen mirip. Kebetulan kemarin ada dua batik yang dikirim sama baju putih, sepatu juga," ujar Ibu Iriana.

"Sepatu juga dari kita semua. Jadi, baju, sepatu, celana. Jangan dipikir dari mereka. Ini dari kita," lanjut Presiden Jokowi menambahkan.

Keputusan pihak Madame Tussauds untuk membuat patung lilin Presiden Jokowi sendiri didasari karena banyaknya permintaan. Entah itu dari survey yang telah dilakukan, maupun dari pengunjung langsung.

(ant/mhr)

Editor :   Helmi Romadhon

Join Kapanlagi.com