Momen Lucu di Debat Pilpres 2019, Prabowo Joget Sampai Santainya Ma'ruf Amin

Tantri Dwi Rahmawati | Jum'at, 18 Januari 2019 06:56 WIB
Tantri Dwi Rahmawati | Jum'at, 18 Januari 2019 06:56

Kapanlagi.com - Pilpres 2019 memang masih beberapa bulan lagi. Karenanya, masa-masa sebelum pemilu harus dimanfaatin banget dong buat kenali lebih jauh soal visi misi calon pemimpin negeri ini. Salah satunya lewat debat pilpres yang digelar beberapa kali. Dalam debat tersebut bakal dikupas tuntas program-program yang diusung pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno.

Debat Pilpres pertama telah dilangsungkan kemarin (17/1) di Hotel Bidakara, Jakarta. Mengusung tema 'Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme' debat ini dipandu oleh Ira Koesno dan Imam Priyono. Nggak melulu berlangsung tegang, sejumlah momen lucu nggak terelakkan terjadi di debat ini. Apa aja sih? Yuk simak sejumlah momen lucu debat pilpres yang dilansir dari Merdeka.com ini!

1 Dari 3 Halaman

1. Prabowo Joget

Prabowo Joget Pasangan Calon Capres-Cawapres credit: Youtube/Liputan 6
Dikenal sebagai sosok yang pernah berkarier di dunia militer, ternyata Prabowo bukan orang yang kaku. Itu terbukti dari jogetannya yang secara spontan ia tunjukkan saat debat berlangsung.

Saat itu, debat lagi panas-panasnya membahas soal mantan narapidana korupsi yang jadi calon legislatif. Jokowi lantas lontarkan pertanyaan pada paslon nomor 2. "Bagaimana pandangan bapak, soal banyak mantan napi koruptor yang kembali nyaleg dari partai yang bapak pimpin, karena data ICW menyebut demikian," tukasnya.

"Mana datanya belom saya terima kok, kalau memang ada laporkan saja," jawab Prabowo menanggapi pertanyaan tersebut.

Merasa kurang puas dengan jawaban tersebut, Jokowi lantas menegaskan lagi pertanyaannya. "Lho bukan Pak, maksud saya para mantan napi koruptor yang nyaleg la...," kata Jokowi terputus.

"Bentar pak," potong Prabowo. Tampak menyadari ketergesaannya, Prabowo lantas berkata "Eh belum boleh nanggepin ya?" Hem, tentu ini memantik riuh sorak penonton.

Nggak mau tengsin, Prabowo kemudian berjoget ria. Ia mengangkat kedua tangannya sambil menari dan memandang Jokowi. Duh, ada-ada saja kan kelucuan mantan Danjen Kopassus ini?

Melihat Prabowo berjoget, alih-alih Sandiaga Uno ikutan joget. Ia malah memijat pundak Prabowo sambil mesem-mesem. Melihat kejadian ini penonton sulit untuk nggak tergelak, bikin suasan makin seru dan cair.

2 dari 3 halaman

2. Ma'ruf Amin Yang Santai

Ma'ruf Amin Yang Santai Pasangan Calon Capres-Cawapres credit: Youtube/Liputan 6
Selanjutnya kelucuan datang dari pasangan calon nomor 1, tepatnya dari Ma'ruf Amin. Saat itu Jokowi lagi menanggapi pertanyaan Prabowo seputar penegakan hukum. Sejak awal, Jokowi memang mendominasi jawaban. Memasuki sesi kedua, Jokowi tampak berikan kesempatan pada Ma'ruf.

“Waktunya masih ada. Mau ditambahkan paslon 01?” tanya Ira Kusno begitu tahu Jokowi menyukupkan penjelasannya.

Dengan santai, Ma'ruf menjawab "Cukup. Saya tidak menambah, saya mendukung pernyataan Pak Jokowi.” Pernyataan singkat ini langsung bikin penonton tertawa. Terlebih lagi kala Ma'ruf berkesampatan untuk menjawab, waktu yang diberikan habis. Duh, bisa saja nih cawapresnya Jokowi.

3 dari 3 halaman

3. Sandiaga Nggak di Gerindra Lagi

Sandiaga Nggak di Gerindra Lagi Pasangan Calon Capres-Cawapres credit: Youtube/Liputan 6
Nah momen yang satu ini nggak kalah kocak. Memasuki sesi ke-4, Jokowi menanyakan mengapa Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo sedikit pengurus partai perempuan, padahal hal itu disampaikan sebagai komitmen dalam visi dan misi.

Prabowo lantas memberikan jawaban. Namun waktu tersisa 30 detik, Prabowo lalu melempar kesempatan menjawab pada cawapresnya, Sandiaga Uno. Sambil tersenyum Sandiaga berkata "Saya sudah enggak di Gerindra Pak. Saya enggak bisa jawab."

Mendengar itu, Prabowo seperti diingatkan. "Oh iya," balas Prabowo sambil sedikit tertawa.

Masih nggak mau mengakhiri kelucuan ini, Sandiaga lantas nyeletuk "Bapak mau ngangkat saya lagi?" Sungguh ini momen epic banget, seluruh studio spontan ngakak melihat keduanya yang kocaknya kompak.

 

(kpl/tdr)


Join Kapanlagi.com