Ngaku Istri Siri, SW Laporkan Anggota DPRD Kabupaten Malang Sebarkan Foto Bugilnya

Ayu Srikhandi | Kamis, 12 September 2019 13:55 WIB
Ayu Srikhandi | Kamis, 12 September 2019 13:55

Kapanlagi.com - Perempuan berinisial SW didampingi pengacaranya, melaporkan suami sirinya, KC yang juga anggota DPRD Kabupaten Malang. Perempuan tersebut melaporkan ke polisi atas tuduhan penyebaran foto bugil.

"Kami melaporkan KC yang saat ini anggota DPRD Kabupaten Malang periode 2019-2024 atas dugaan menyebarkan foto bugil klien kami, tegas Dahri Abdus Salam, pengacara SW, Kamis (12/9).

Kata Dahri, korban sekaligus pelapor datang ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Malang, Selasa (11/9). Pihaknya telah menyampaikan surat pengaduan berikut kelengkapan bukti-bukti. KC asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dilaporkan karena diduga menyebarkan foto bugil SW.

1 Dari 2 Halaman

1. Dinikahi Siri

Dinikahi Siri SW bersama pengacaranya © KapanLagi.com/Darmadi Sasongko
Surat pengaduan tersebut menjelaskan kronologi tentang SW dan KC yang sudah saling kenal sejak Maret 2018. Bahkan SW mengaku sering diajak keluar setiap kali kegiatan DPRD. Termasuk foto bugil SW diduga diambil saat acara kunjungan di luar kota pada Maret 2019.

Keduanya pun mengaku kerap melakukan hubungan badan, termasuk di sebuah kamar Hotel di Surabaya hingga akhirnya menikah secara siri pada Agustus 2018. Pernikahan berlangsung di Prigen, Kabupaten Pasuruan dengan dibantu seorang ustaz.

Usai menikah, SW meminta pertimbangan suami sirinya untuk meminjam uang ke BRI sebagai modal usaha bisnis pasir. Tetapi oleh KC dilarang, dan diberi uang Rp 100 juta untuk digunakan sebagai modal. SW dalam pengakuannya sempat menolak pemberian uang tersebut, tetapi KC ngotot supaya uang itu diterima.

"Bahkan KC juga memberikan uang lagi Rp 90 juta dan Rp 5 juta pada bulan berikutnya sebagai tambahan modal usaha,” jelasnya.

2 dari 2 halaman

2. Ketahuan Istri Sah

Ketahuan Istri Sah Laporan SW diproses pihak berwajib © KapanLagi.com/Darmadi Sasongko
Beberapa waktu kemudian, istri sah KC berinisial EW mendatangi SW meminta agar menjauhi suaminya. Bahkan EW mengirimkan foto telanjang SW yang diambil dari ponsel KC.

Awalnya SW mengaku tidak mengetahui ketika dalam keadaan bugil difoto oleh KC. Sehingga, begitu tahu langsung meminta KC menghapus, tetapi rupanya tidak dilakukan.

Sejak didatangi istri sah KC, SW merasa hubungannya dengan KC sudah terbongkar. Sehingga berusaha menghindar dari KC, setiap kali diajak bertemu dan hubungan badan. SW berjanji kepada EW, tidak akan menemui KC lagi.

Penolakan itu diduga membuat kesal KC, hingga kemudian meminta uang yang sudah diberikan untuk segera dikembalikan. SW sempat disomasi dianggap melakukan penipuan dan diminta segera mengembalikan uang tersebut.

Sebaliknya, karena merasa tidak pernah melakukan penipuan, akhirnya SW menunjuk kuasa hukum guna melaporkan balik KC. Bahkan, melalui kuasa hukumnya juga telah berkirim surat ke Kantor DPC PKB Kabupaten Malang.

Sementara itu, hingga saat ini Merdeka.com belum mendapatkan konfirmasi dari terlapor dan pihak terkait.

(kpl/dar/jje)


Reporter:  

Darmadi Sasongko

Join Kapanlagi.com