Ngeri! Bangladesh Terendam Lautan Darah Usai Peringatan Idul Adha

Girindra Permana Cahya | Kamis, 15 September 2016 12:18 WIB
Ngeri! Bangladesh Terendam Lautan Darah Usai Peringatan Idul Adha

Kapanlagi.com - Tepat pada Senin (12/9), seluruh umat muslim di dunia merayakan hari raya Idul Adha. Umumnya hewan kurban seperti kambing dan sapi disembelih untuk memperingati hari besar ini, sesuai dengan ujian yang diberikan Tuhan pada Nabi Ibrahim.

Momen Idul Adha juga tak dilewatkan oleh penduduk Bangladesh. Seperti biasa, mereka juga menyembelih hewan kurban berupa kambing, domba dan sapi. Tapi kiranya ada suatu kejadian yang mengejutkan di kota Dhaka, ibu kota Bangladesh.

Kondisi jalanan di Kota Dhaka setelah penyembelihan dan guyuran hujan yang cukup deras pada momen Idul Adha, Senin (12/9) kemarinKondisi jalanan di Kota Dhaka setelah penyembelihan dan guyuran hujan yang cukup deras pada momen Idul Adha, Senin (12/9) kemarin

Jalanan kota tiba-tiba dibanjiri oleh darah setinggi betis orang dewasa setelah sekitar 1000 hewan kurban disembelih dan hujan yang datang tiba-tiba di sana. Curah hujan yang cukup tinggi membuat jalanan banjir dan darah-darah dari hewan kurban ikut larut dengan air hujan.

Jika melihat foto-foto yang beredar, pemandangan jalanan kota Dhaka memang menjadi sangat menyeramkan. Seluruh air banjir di jalanan berwarna merah darah dan tak bisa dipungkiri jika sebagian orang akan kaget fenomena 'lautan darah' di Bangladesh ini.

Selain curah hujan yang cukup tinggi, drainase air yang buruk menjadi penyebab dari datangnya 'banjir darah' ini. Lokasi penyembelihan yang tidak berada di tempat yang bisa menyerap air juga jadi alasan yang lainnya.

Hal ini tak hanya terjadi di kota Dhaka saja. Kota lain di Bangladesh seperti Mohammadpur, Mirpur, Shyamoli, Uttara, Dhanmondi, dan Niketon juga mengalami kejadian yang sama. Namun di tengah kondisi yang seperti itu, masyarakat Bangladesh tetap menjalankan aktivitas seperti biasa kok dan menganggap banjir ini seperti banjir pada umumnya.

Well, gimana nih menurut KLovers sendiri kejadian ini?

(mir/otx)
Join Kapanlagi.com