Ngeri! Bus Berpenumpang Atlet SEA Games Tergencet & Sebabkan Pemain Terluka

Agista Rully | Selasa, 22 Agustus 2017 14:18 WIB
Ngeri! Bus Berpenumpang Atlet SEA Games Tergencet & Sebabkan Pemain Terluka

Kapanlagi.com - Perhelatan SEA Games biasanya menjadi event yang paling ditunggu-tunggu oleh atlet di seluruh Asia Tenggara. Hanya saja, tahun 2017 nampaknya penuh dengan kontroversi. Padahal Malaysia telah mempersiapkan venue dan berusaha menjadi tuan rumah yang baik.

Senin (21/08) kemarin, sebuah kecelakaan terjadi pada dua unit bus yang mengangkut atlet dari Myanmar, Thailand, dan Filipina. Dilansir dari World of Buzz, bus yang mengangkut 28 orang atlet mengalami kecelakaan saat melalui National Squash Centre dari arah Hotel Putrajaya, Malaysia.

Bus SEA Games mengalami kecelakaan setelah menjemput atlet dari Hotel Putrajaya © World of BuzzBus SEA Games mengalami kecelakaan setelah menjemput atlet dari Hotel Putrajaya © World of Buzz

Robert Bachmann, Kepala Persatuan Racket Squash Filipina menyatakan bahwa sejumlah atlet Myanmar mengalami luka ringan sementara atlet-atlet dari Thailand mengalami shock usai kecelakaan itu.

Dua bus atlet dari Hotel Putrajaya tersebut awalnya berkendara normal sebelum akhirnya berhenti mendadak karena ada seorang pemotor yang tiba-tiba memotong jalur. Akibat insiden rem mendadak tersebut, bus yang berada di belakang menabrak bus bagian depan hingga penyok.

Kecelakaan ini melibatkan 28 atlet, 13 dari Thailand, 5 Filipina, dan 10 Myanmar © World Of BuzzKecelakaan ini melibatkan 28 atlet, 13 dari Thailand, 5 Filipina, dan 10 Myanmar © World Of Buzz

Para atlet pun akhirnya diangkut oleh bus resmi lain yang disediakan oleh panitia. Komite Panita SEA Games Malaysia pun mengeluarkan pernyataan maaf atas hal ini. "Permasalahan ini kini diinvestigasi oleh Royal Malaysian Police (RMP) dan Road Transport Department (RTD). Kami akan menerbitkan pernyataan lebih lanjut pada pertandingan yang dijadwal ulang setelah informasi soal hal ini tersedia," tulis kepala Komite Low Beng Choo diunggah di Twitter.

Rupanya ini bukanlah masalah bus official yang pertama selama penyelenggaraan SEA Games. Sebelumnya, seorang pengemudi bus ditangkap polisi karena mencuri jam panitia tim Malaysia. Supir tersebut juga ketahuan mengemudi tanpa lisensi. Semoga semua atlet diberi keselamatan selalu ya KLovers.

(wor/agt)

Editor :  

Agista Rully

Join Kapanlagi.com