Ngeri, Inggris Bakal Alami Zaman Es Versi Mini Lho!

Lusi Vita | Kamis, 25 Juni 2015 18:18 WIB
Ngeri, Inggris Bakal Alami Zaman Es Versi Mini Lho!
Kapanlagi.com - Fenomena alam saat ini memang dalam kondisi yang sangat kacau. Bagaimana tidak, hampir semua daerah dari berbagai dunia mengalami cuaca atau suhu yang ekstrim. Bencana pun juga bertebaran dimana-mana.

Seperti, kasus curah hujan dan banjir bandang di Georgia, gelombang panas di India dan Pakistan, badai salju di hampir semua bagian negara Amerika Serikat. Kemudian, seorang ahli di bidang iklim dan cuaca memperingatkan bahwa musim dingin yang akan datang khususnya Inggris bakal mengalami suhu terdingin yang pernah terjadi 300 tahun yang lalu. Yakni sekitar tahun 1645 hingga 1715.

Dimana dijelaskan oleh ahlinya, pada saat itu Inggris mengalami badai salju hebat. Diperkirakan, seluruh bagian di negara tersebut bakal turun salju lebat bahkan daratan pun bakal jadi es padat yang tidak akan mudah mencair seperti biasanya, seperti dilansir dari Mirror.

Seperti inilah kira-kira gambaran musim dingin terburuk yang bakal melanda Inggris ©MirrorSeperti inilah kira-kira gambaran musim dingin terburuk yang bakal melanda Inggris ©Mirror

Kondisi ini diperkirakan bakal sama dengan yang terjadi dahulu. Dimana, setiap rumah pepohonan akan tertutup salju lebat. Sampai-sampai ahli itu menyebutkan Inggris bakal alami zaman es versi terkecil yang diperkirakan bakal terjadi bulan Agustus nanti.

Namun, jangan salah juga lho meskipun begitu tetap saja suhu daratan Inggris bakal turun sampai 0,4 derajat celcius. Sedangkan, daratan Eropa sendiri akan bertahan hingga 0,8 derajat celcius.

Meski, sebagian besar negara-negara di dunia bakal alami musim dingin panjang nan dahsyat. Tapi jangan salah lho, kondisi ini tetap tidak mengubah fakta datangnya pemanasan global. Menurutnya, kondisi suhu yang bakal melanda Inggris kali ini akan kembali lagi menyerang Inggris 40 tahun ke depan. Wih, ngeri juga ya. Bagaimana pendapat kalian terhadap ancaman perubahan iklim yang gila-gilaan ini? (mir/vit)

Editor :  

Lusi Vita

Join Kapanlagi.com