ADVERTORIAL

Nggak Terduga, Hal-Hal Kecil Ini Justru Berpeluang Bikin Kamu Lolos Kerja

Iwan Tantomi | Selasa, 19 November 2019 16:00 WIB
Nggak Terduga, Hal-Hal Kecil Ini Justru Berpeluang Bikin Kamu Lolos Kerja

Kapanlagi.com - Dapat panggilan interview kerja memang bisa bikin deg-degan, apalagi jika itu jadi momen pertamamu. Makanya butuh persiapan ekstra, biar interview kamu berjalan lancar. Misalnya, memahami pekerjaan yang kamu lamar dengan baik, sehingga saat diwawancarai, kamu bisa menjawab dengan mantap.

Selain itu, pelajari juga profil perusahaan tempatmu melamar kerja. Sebab, ini berkaitan dengan kontribusi apa yang bisa kamu berikan nantinya jika diterima, khususnya untuk perkembangan sekaligus kemajuan perusahaan. Uniknya, kamu nggak hanya harus menguasai hal-hal teknis semacam itu lho, karena hal-hal kecil berikut ini justru berpeluang bikin kamu lolos kerja. Catat baik-baik, ya!

Think Twice! Awas Salah Kostum

Hal kecil pertama yang kadang jarang diperhatikan oleh orang yang baru pertama kali datang interview kerja adalah pakaian. It s okay jika kamu nggak punya pakaian mahal. Yang penting kamu nggak salah kostum dengan datang interview memakai ripped jeans plus kaus oblong dengan outer kemeja flannel kesayangan.

Dude please! Kamu bukan mau hangout bareng teman-teman maupun kencan. Tapi, kamu mau bertemu interviewer yang siap menilai keseriusanmu bekerja di perusahaan tersebut. Jadi, jangan sampai salah kostum, ya!

Penampilan dari Kepala sampai Kaki Wajib On Point

Paling tidak, untuk menyiapkan penampilanmu biar lebih on point saat datang interview kerja, pilihlah setelan pakaian formal terbaik yang kamu miliki. Akan lebih baik lagi jika ukurannya benar-benar fit di badanmu, jadi nggak sampai memberikan kesan kedodoran, atau kekecilan.

Selain itu, pastikan kamu menyetrikanya lebih dulu, agar pakaian yang kamu pakai saat interview kerja nanti benar-benar rapi. Perhatikan juga rambutmu. Jika perlu potong rambut, lakukan beberapa waktu sebelum hari-H tiba. Jangan sampai pakaian sudah OK, rambut justru acak-acakan.

Nggak kalah penting, pilih sepatu formal, seperti pantofel. Jangan sekali-kali datang interview dengan sneaker atau sepatu kasual lainnya. Bagaimanapun penampilan bakal meninggalkan kesan pertama di mata para interviewer. Jika penampilanmu menarik, interviewer pun akan lebih antusias berinteraksi denganmu.

Jangan Berangkat Sebelum Sepatumu Kinclong

Sebenarnya nggak jadi masalah jika kamu belum punya sepatu baru. Paling penting, pastikan sepatu formalmu terlihat bersih dan kinclon saat akan datang interview kerja. Disadari maupun tidak, hal kecil satu ini kerap terabaikan. Tinggalkan kebiasaan buruk memakai sepatu kotor dan acak-acakan. Rawatlah sepatumu agar kamu bisa menjalani interview dengan sepatu yang kinclong.

Tenang, nggak sulit kok melakukannya. Sebab, ada cara praktis yang bisa banget kamu coba untuk bikin sepatumu selalu kinclong. Gunakan KIWI Semir Sepatu yang mampu membuat sepatumu tetap mengilap nggak hanya sehari, melainkan bisa melindungi sepatumu hingga tujuh hari lho. Ada pilihan warna yang bisa kamu pilih, yaitu hitam, cokelat, dan netral.

©KIWI Semir Sepatu 100ml©KIWI Semir Sepatu 100ml

© KIWI Shine and Protect 75ml© KIWI Shine and Protect 75ml

Selain itu, KIWI juga menghadirkan produk lain, yaitu KIWI Shine and Protect, yang bisa mengilapkan sepatumu seketika. Produk ini juga hadir dalam tiga varian warna, yaitu hitam, cokelat dan netral. Kamu bisa mendapatkan produk KIWI di minimarket dan supermarket terdekat. Baru-baru ini, KIWI juga berpartisipasi dalam event EMTEK Goes to Campus (EGTC) di Universitas Negeri Surabaya.

Pemenang Best Outfit by KIWI di EMTEK Goes To CampusPemenang Best Outfit by KIWI di EMTEK Goes To Campus

Dalam event EMTEK Goes To Campus, KIWI memilih salah satu finalis news anchor competition untuk menjadi pemenang kategori outfit terbaik. Kamu bisa meniru contoh looks di atas dan berkreasi dengan baju yang kamu punya untuk outfit interview kamu nanti!

Seperti pemenang dengan outfit terbaik tersebut, kamu pun jadi bisa lebih percaya diri saat datang ke interview kerja, dengan penampilan yang sempurna dari kepala hingga ke kaki. Hasilnya, interview kerja bisa berjalan lebih lancar, peluang diterima di perusahaan impian pun kian besar. Siap datang interview kerja? KIWI, Langkah Tepat Memulai Karirmu.

(kly/tmi)

Editor :  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com